TK Ra Umdi Al Ihsan Ramaikan Karnaval Budaya Semarak Agustus di Kota Pare

53

Pare-Pare, Batarapos.com – Semarak Agustusan ditunjukkan oleh puluhan peserta yang ikut dalam karnaval yang digelar di Kota Pare-pare, dan mengenakan busana dari berbagai daerah dan kostum modifikasi, mereka memadati Lapangan Andi Makkasau, Jalan Karaeng Burane, Mallusetasi Ujung, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Kamis (8/8/19).

Mereka berasal dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), se-Kota Pare-pare, dan salah satunya mengikuti karnaval tersebut yaitu, TK RA UMDI AL IHSAN yang terletak Jalan Jend. Sudirman No. 215 Kota Pare-pare.

Kehebohan dalam Festival Kemerdekaan 2019 Karnaval Budaya PAUD/TK yang terlihat dengan hadirnya berbagai bentuk atribut. Ada siboca dari TK Ra Umdi Al Ihsan yang berpakaian TNI/Polri dan sempat menarik perhatian dengan berpegangan tangan layaknya pejuang dengan teriakan, “mana semangatmu”.

Kepala Biro Lembaga Pengawasan Pelayanan Publik Nasional (LP3-N) Kota Pare-pare, (Sam) Apresiasi peserta yang antusias hingga membuat karnaval terlihat semarak. ”Dengan acara ini, mereka bisa bebas berekspresi,” kata dia. Banyaknya warga yang menonton, membuat acara Agustusan tersebut bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Sementara itu, beberapa Media Online menyatakan, acara tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. ”Kali ini memang agak berbeda, pasalnya mulai PAUD dan TK, semuanya ikut, dan sekitar 86 peserta yang berpartisipasi khususnya pada hari Kamis 8 Agustus 2019,” tutupnya. ($4m/Drs)

Sebelumnya30 Caleg Terpilih DPRD Luwu Timur Ditetapkan
SelanjutnyaWakil Ketua Dekranasda Lutim Raih Juara III Fashion Show Dekranasda Sulsel