5 Maret 2024, 2:33 am

Kades Mattampawalie Apresiasi 7 Putra-Putri Terbaik, Ikut Tes PPD

Bone, batarapos.com – Tes penjaringan perangkat Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (5/12/19).

Tampak berbeda dihari – hari sebelumnya, tepatnya di sekretariat Pokja Desa Sehat Mattampawalie dari pantauan Redaksi Panita Penjaringa Perangkat Desa (P3D), Mattampawalie melaksanakan tes kepada Putra Putri terbaik Desa Mattampawalie, dalam mengisi kekosongan jabatan Kasi kesejahteraan dan pelayanan dan Kaur Keuangan.

Sukriadi Ketua Panitia P3D menuturkan bahwa ada 7 orang pelamar dan telah memenuhi kriteria persyaratan, yakni empat pelamar Kasi dan tiga pelamar Kaur, dan kami sudah mempersiapkan tiga tes, yakni tes tertulis, Komputer dan Wawancara.

Kepala Desa Mattampawalie Rustan Pale, S.E saat dikonfirmasi melalui via seluler mengapresiasi Kinerja Panitia P3D mulai dari dibukanya pendaftaran hingga tes pada hari ini.

Beliau menyampaikan bahwa kami Pihak pemerintah Desa melaksanakan ini atas Perintah UU Permendagri No.83 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa.

“Saya tidak bisa Hadir melihat langsung tes pada hari ini karna sedang berada diluar Kota menghadiri acara Keluarga,” tuturnya.

Sekertaris Desa (Sekdes Mattampawalie Gunawan Ali.S.Pd yang ditemui langsung menambahkan bahwa hasil dari tes ini nantinya akan kami bawa ke pemerintah Kecamatan Lappariaja untuk permohonan Rekomendasi untuk mengeluarkan SK pengangkatan perangkat Desa oleh Kepala Desa.

“Setelah keluar rekomendasi dari kecamatan maka Pihak pemdes akan segera melaksanakan Pelantikan Aparat Desa terpilih yang baru,” tutup Sekdes Gunawan Ali. (Yusri)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan