18 Oktober 2024, 2:13 pm

Ribuan Petugas Irigasi Gelar Aksi Damai di Dinas PSDA Sulsel, Tuntut Kejelasan Nasib Formasi PPPK


Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Ribuan tenaga honorer petugas Irigasi se Sulawesi Selatan menggelar aksi damai di pelataran kantor Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 14 Oktober 2024.

Massa aksi yang bergerak sekitar 2.800 orang dari 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan, mereka menuntut kejelasan nasib perihal formasi PPPK yang hingga saat ini mereka tidak diakomodir dalam perekrutan PPPK, sementara pengabdian mereka bahkan ada yang sudah 20 tahun.

Gideon salah satu koordinator aksi dari D.I Irigasi Kalaena, kabupaten Luwu Timur mengungkapkan bahwa aksi ini merupakan aksi lanjutan setelah dilakukan audiensi beberapa waktu lalu antara dinas terkait, namun tidak ada kejelasan status perbaikan nasib mereka.

Massa yang berorasi di kantor PSDA Sulawesi Selatan selanjutnya bergerak menuju gedung DPRD Sulawesi Selatan, disana mereka diterima oleh anggota DPRD Sulawesi Selatan untuk audiensi.

” Hari ini ribuan petugas irigasi dari seluruh kabupaten dan kota di Sulsel menggelar aksi damai, kami menuntut perbaikan nasib kami, kami ini sudah mengabdi bahkan ada yang sudah diatas 20 tahun, harapan kami melalui aksi ini yang juga diterima DPRD agar pemerintah juga buka formasi PPPK buat kami,” Ujar Gideon usai orasi.

Gideon menambahkan bahwa, aksi serupa hingga aksi mogok kerja kemungkinan akan dilakukan selama tuntutan mereka tidak terpenuhi.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan