Abdul Rahim Anak Petani Yang Sukses di Dunia Politik

71

 

Sulbar, Batarapos.com – Jika Khaerul Tanjung sukses dengan julukan anak Singkong, maka Abdul Rahim sukses dengan julukan anak petani, “Kira-kira seperti itu”.

Sebuah desa yang jauh dari kata merdeka, seorang pasangan suami-istri yang setiap harinya bekerja sebagai petani, melahirkan seorang anak Lelaki yang bernama (Abdul Rahim), pasangan tersebut tinggal di desa Padang Mawalle, Kecamatan Tutar, Kabupaten Polman, provinsi Sulawesi Barat.

Ketika mendengar wilayah Kecamatan Tutar, yang terbayang dalam ingatan hanya berbukit dan berbatu, tetapi itu tak jadi halangan untuk mengurunkan semangat serta kegigihan pasangan tersebut demi mempertahankan hidup serta menyekolahkan anaknya.

“Abdul Rahim” yang dikenal dengan sanak keluarga sebagai pria pendiam serta humble itu, kini sukses didunia politik dengan Track Record 10 Tahun di DPRD Tingkat Kabupaten, serta 10 Tahun DPRD Provinsi sesuai periodesasi.

Namun yang menarik lagi, Ternyata beliau juga salah satu pemuda pejuang pembentukan Sulawesi Barat, saat masih duduk di bangku kuliah dan itu terbukti, Beliau pernah mendapatkan penghargaan dari Mantan Gubernur Sulawesi Barat dua Periode, Bapak (Anwar Adnan Saleh).

Selain, Kembali terpilih sebagai Dewan tingkat Provinsi, kini beliau mendapatkan amanah oleh Partai Nasdem melalui Ketua Umum Surya Darma Paloh, sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Periode 2019-2024.

Prestasi yang didapat tidaklah mudah, tentu melalui kerja keras serta konsistensi sehingga beliau sekarang menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Barat, khususnya Kecamatan Tutar, Maka sangatlah naif seseorang ketika prestasi “Hebat” itu kita tidak mengakuinya, apalagi tak mengacuni jempol, “Bukan mencari pengakuan namun kesuksesan ini Bernilai”.

Semoga dengan prestasi yang di torehkan beliau, secara tidak langsung membuktikan kepada para generasi muda Sulawesi Barat khususnya anak petani, bahwa tak selamanya yang lahir di tengah-tengah Bangunan mewah, dapat menjadi wakil rakyat. (Subhan)

SebelumnyaPolres Luwu Utara, Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat
SelanjutnyaBupati Husler Resmikan GSJA Ekklesia Perumahan Dongi Wasuponda