30 Mei 2024, 5:46 pm

Agen LPG 3 Kg Sanksi Pangkalan Diduga Tidak Capai Target Suara untuk Caleg, Disdagkoprinum Luwu Timur Turun Tangan  

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Pangkalan Elpiji 3 kilogram di kecamatan Tomoni, kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan mengeluhkan pasokan tabung gas subsidi dari agen beberapa pekan ini.

Akibatnya, masyarakat pengguna elpiji subsidi disekitaran pangkalan terpaksa harus membeli tabung gas ditempat lain.

Pemilik pangkalan mengaku pasokan tabung subsidi tidak disalurkan oleh pihak Agen ke pangkalan lantaran pangkalan tidak mampu memenuhi target suara untuk Calon Legislatif diduga titipan Agen.

Setiap pangkalan ditarget minimal 50 suara untuk salah satu Caleg titipan Agen dengan cara mengumpulkan KTP dan nomor Handphone masyarakat yang membeli tabung elpiji subsidi di Pangkalan.

“ Katanya yang mengantar tabung, ada lima pangkalan di Tomoni ini diskorsing oleh Agen, karena tidak mencapai target suara untuk Caleg, kami juga berusaha tapi mau diapa kalau masyarakat tidak mau dukung itu Caleg,” Ungkap salah satu pemilik pangkalan di Tomoni.

Dia mengaku hanya mampu memberikan 10 suara untuk Caleg yang target seharusnya sebanyak 50 suara sehingga pangkalannya dikenai sanksi skorsing.

“ Kami hanya bisa kasi sepuluh suara berdasarkan catatan dan KTP masyarakat yang kami setor makanya kami diskorsing tidak dikasi tabung, kalau pangkalan lainnya memenuhi target mereka makanya masih dikasi tabung,” Ujarnya.

Menanggapi informasi tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Luwu Timur, Senfry Oktavianus memerintahkan jajarannya untuk mengecek langsung ke pangkalan.

“ Kita akan cek langsung ke pangkalan hari ini juga,” Kata Kadis Dagkoprinum Luwu Timur kepada batarapos.com, Jumat (9/2/2024).

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan