5 Maret 2024, 3:14 pm

Ajak Santri Cerdas Memilih, KPU Lutim Gelar Nobar “Kejarlah Janji” di Pesantren

Liputan : Tim batarapos.com
Editor : Nur Ainun

Luwu Timur, batarapos.com – KPU luwu Timur menggelar nonton bareng (nobar) film  “kejarlah janji” di pondok pesantren Hidayatullah Kecamatan Towuti, Minggu 22 Oktober 2023.

Nobar ini dilakukan dalam rangka memperingati hari santri dan juga sekaligus sebagai ajang sosialisasi dan pendidikan politik bagi para santri yang masuk dalam kategori pemilih pemula.

Ketua KPU Luwu Timur, Irfan lahabu mengungkapkan bahwa pemutaran film ini dilakukan dalam rangka konsolidasi dan sosialisasi pemilihan umum serta mendekatkan KPU kepada masyarakat khususnya para santri.

“ Jangan lupa datang ke TPS hari rabu 14 Februari 2024 untuk memberikan hak suara, karena 1 suara sangat berarti untuk kemajuan dan masa depan bangsa Indonesia,” Ucap Irfan.

Irfan Juga menjelaskan bahwa sejarah hari santri tidak lepas dari bagaimana para ulama bersepakat untuk menjaga kemerdekaan Bangsa Indonesia ditengah gempuran Belanda yang melakukan agresi militer kala itu.

Pimpinan pondok pesantren, Ust. Irwan Muhajid menjelaskan bahwa nobar yang dilakukan hari ini  memberikan nuansa berbeda dalam menyambut pesta demokrasi di pemilu mendatang.

“ Alhamdulillah, terima kasih kepada KPU Luwu Timur telah memilih pondok pesantren Hidayatullah sebagai tempat nonton bareng dan semoga pesan yang baik dalam film ini dapat memberi manfaat kepada para santri dan masyarakat agar lebih cerdas dan tidak golput dalam menentukan pilihan,” ungkap Ust. Irwan.

Selain nobar di pesantren, rencananya KPU Luwu Timur akan menggelar hal yang serupa di STIKES batara guru kecamatan Wotu dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2023 mendatang.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan