AMK dan GPK Luwu Terbentuk, HM. Aras: Sangat Membantu PPP di Luwu

49

Luwu, batarapos.com – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan pendidikan politik yang dilaksanakan DPC. Partai Persatuan Pembangunan Kab. Luwu, dihadiri langsung oleh Ketua DPW PPP Sulsel yang juga merupakan anggota DPR RI fraksi PPP, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM, di Hotel Subur Belopa, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pelantikan Angkatan Muda Ka’bah (AMK) serta Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) kab. Luwu, juga dihadiri langsung oleh ketua AMK Sulsel, H. Rachmat Taqwa (RTQ), SE, SH, bersama ketua GPK Sulsel, Faisal Syam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus AMK dan GPK kab. Luwu sebagai pembuka kegiatan tersebut. Kedua organisasi sayap partai berlambang Ka’bah itu masing-masing dilantik oleh ketua wilayah AMK dan GPK.

Abd. Akbar Sunali selaku ketua AMK Kab. Luwu diantik dan disumpah bersama puluhan pengurus AMK oleh ketua AMK Sulsel, Rachmat Taqwa. Sementara Ketua GPK Luwu, Ibrahim B Nuhung dilantik dan disumpah bersama pengurusnya oleh ketua GPK Sulsel, Faisal.

AMK adalah organisasi sayap PPP. Ke depan, dalam menjalankan program kerja tentu akan bersinergi dengan DPC PPP di Luwu. Kita semua berharap kehadiran AMK dan GPK dapat membantu PPP menghadirkan kesejahteraan masyarakat Luwu, tentunya dalam bingkai amar ma’ruf nahi mungkar“, terang Akbar dalam sambutannya, sesaat setelah dilantik.

Di akhir sambutannya, Akbar juga mengapresiasi DPC PPP Luwu serta DPW PPP Sulsel, atas inisiasi dan dukungan PPP sehingga bendera pataka AMK dan GPK turut berkibar di Luwu. Sementara itu, Ketua DPC PPP Luwu, Rusli Sunali, S.Pd yang juga selaku Ketua DPRD Luwu, berharap kehadiran AMK dan GPK di Luwu, selain sebagai organisasi sayap PPP, juga sangat diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Luwu.

Kita semua patut bersyukur AMK dan GPK telah resmi berdiri di Luwu. Kita juga berharap kedua organisasi ini bukan hanya sekedar kumpulan pengurus, namun tujuan utama yang kita harapkan kehadirannya adalah dapat memberi manfaat kepada masyarakat Luwu khususnya, tentu lebih luas lagi, bermanfaat terhadap bangsa dan negara. Mimpi PPP untuk Luwu adalah mendorong terciptanya masyarakat makmur, sejahtera, beradab dan berkeadilan. Kehadiran AMK dan GPK, akan membantu mewujudkan mimpi itu,” ucap Rusli.

H. Muh. Aras, selalu ketua wilayah, turut membakar semangat kader partai besutannya itu. Mengawali pidatonya, anggota komisi V DPR RI itu mengapresiasi seluruh kader dan simpatisan PPP yang tersebar di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Alhamdulillah. Partai yang sama-sama kita cintai ini telah mengukir sejarah baru di Sulsel. Saat ini, kader PPP berhasil mengamankan 4 kursi ketua DPRD kabupaten (Luwu, Gowa, Bantaeng, Bulukumba). Capaian yang sangat disyukuri. Semua itu buah kerja keras kader, olehnya, kita patut beri apresiasi juga penghargaan. Selaku ketua DPW, saya sangat berharap prestasi yang telah diraih kader di 4 kabupaten ini dapat menjadi inspirasi dan penyemangat agar PPP di setiap kabupaten/kota lebih memaksimalkan kerja-kerja partai menuju kemenangan,” pinta H. Aras.

Lanjut Aras “Karena PPP belum memiliki kader sebagai kepala daaerah, ke depan. Bersama DPP, kita akan berupaya mendorong kader PPP menjadi kepala daerah dalam perhelatan pilkada, baik pilkada 2020 maupun 2023 mendatang, kehadiran organisasi sayap partai seperti AMK, GPK akan sangat membantu,” sebut H. Aras disambut riuh tepuk tangan.

Senada ketua DPW Sulsel, Rachmat Taqwa juga mendorong kader-kader terbaik partai persatuan pembangunan dimana pun berada, agar pada momentum pilkada, turut menjadi kompetitor kepala daerah.

Kader terbaik partai harus kita dukung penuh untuk menjadi kepala daerah melalui kontestasi pilkada. Kenapa tidak, sepanjang peluang menang ada,” sebut RTQ. (HD)