18 Juni 2024, 12:12 am

Anggota DPRD Luwu Hadiri Tudang Sipulung dan Syukuran Panen di Desa Salu Paremang Selatan

Liputan : Muh. Erwin

Luwu, batarapos.com – Tudang Sipulung dirangkaikan dengan syukuran panen di Desa Salu Paremang Selatan, kecamatan Kamanre, kabupaten Luwu, dihadiri anggota DPRD, Wahyu Napeng.

Selain anggota DPRD, Asisten 2 PJ Bupati, Kabid Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan, Dinas PUPR, Kapolsek Belopa, Camat Kamanre, pemerintah Desa, dan toko masyarakat serta petani sawah, di Aula kantor Desa Salu Paremang Selatan, Rabu (22/5/2024).

Tudang sipulung ini dalam rangka menentukan jadwal musim tanam secara serentak, dimana telah disepakati musim tanam dimulai pada tanggal 20 Juni 2024 sampai 15 Juli 2024.

Asisten 2 berpesan agar sektor pertanian di Kabupaten Luwu dapat lebih diperhatikan secara serius karena sektor pertanian merupakan salah satu sektor terbesar yang menjadi sumber kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Sementara Wahyu Napeng juga mengatakan bahwa penempatan waktu tanam yang tepat merupakan salah satu penentu keberhasilan produktivitas panen.

” Pengairan yang bagus, garapan lahan yang baik, serta ketersediaan pupuk yang berimbang juga merupakan faktor penentu keberhasilan panen yang perlu kita perhatikan bersama terutama pada sektor pemerintah terkait,” Katanya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan