18 Juni 2024, 1:31 am

Anggota DPRD Luwu Timur Tampil Sebagai Defile Pertama Parade Budaya Roadshow Kebudayaan di Wotu

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Anggota DPRD Luwu Timur Wahidin Wahid yang juga salah satu pemangku adat di kecamatan Wotu, kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, pimpin Parade Budaya Roadshow Kebudayaan di Kecamatan Wotu, Selasa (4/6/2024).

Wahidin Wahid dan rombongan kemacoaan Wotu tampil sebagai defile pertama yang menampilkan pakaian adat dan kebudayaan Wotu, selanjutnya diikuti sejumlah defile dari 17 Desa di kecamatan Wotu dan sejumlah instansi lainnya.

“ Ini roadshow kebudayaan kedua kalinya di lapangan Wotu sejak tahun 2023 lalu, ini tentu memberikan gambaran bahwa Luwu Timur khususnya di Wotu ini memiliki banyak suku dan budaya,” Ungkapnnya.

Roadshow kebudayaan ini dilaksanakan di sebelas kecamatan di kabupaten Luwu Timur, untuk kecamatan Wotu merupakan hari ke tujuh setelah kecamatan Kalaena.

Roadshow kebudayaan ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, bahkan Bupati Luwu Timur H. Budiman kagum dan menganggap Roadshow kebudayaan di Wotu yang paling meriah.

Bupati juga mengandekan Roadshow kebudayaan ini sebagai kegiatan tahunan sebagai momentum  pelestarian budaya yang ada di kabupaten Luwu Timur.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan