30 Mei 2024, 5:07 pm

Asisten II Bidang Pemerintahan Setdakab Morut Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan, Ini yang Disampaikan

Liputan : Tim batarapos.com/Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Pentingnya Sinergitas dan membangun hubungan kemitraan yang kuat antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten menjadi kunci dari peningkatan nilai Daerah yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Asisten II Bidang Pemerintahan Setdakab Morut H. Ridwan Nonci saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Desa Lembah Sumara, Kecamatan Soyojaya pada Kamis (22/2/2024).

Sinergitas dan hubungan kemitraan yang kuat inilah yang menjadi dasar dalam pengambilan tema pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kabupaten Morowali Utara tahun 2024.

” Memerlukan koordinasi antar Instansi Pemerintah dan mengikutsertakan partisipasi seluruh masyarakat dengan tujuan untuk penajaman penyelarasan klarifikasi dan menyepakati usulan”, jelasnya

Asisten II yakin berbagai usulan prioritas Desa yang ada pada pelaksanaan Musrenbang ini dapat disinkronkan dengan rencana kerja Perangkat Daerah yang ada.

” Selamat mengikuti Musrenbang. Semoga hasil Musrenbang ini membawa manfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Soyojaya”, pungkasnya.

Sementara itu, Camat Soyojaya mengatakan bahwa Kecamatan Soyojaya merupakan Kecamatan yang strategis. Beliau meminta agar usulan prioritas dari para Kades dapat dimasukkan dalam renja Perangkat Daerah yang ada.

” Kami berharap hasil Musrenbang ini dapat meningkatkan pertumbuham ekonomi masyarakat yang ada”, ucapnya.

Nampak hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Morut yang diwakili oleh Anggota DPRD Asral Lawahe dan Nur Ahmad Yakub, Sekretaris Bappelitbangda La Ode Muhammad Yani Samu, beserta sejumlah Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut, Danramil 1311-08 Soyo Jaya diwakili oleh Serma Tamrin, Kapolsek Soyojaya yang diwakili AIPDA Ridwan, Camat Soyojaya Yan Berkat Harami, beserta para Kades dan Ketua BPD yang ada pada Kecamatan Soyojaya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan