Atlet Taekwondo Luwu Timur Sabet 64 Medali Dikejuaraan Poltek 2021

106

Makassar, batarapos.com – Atlet Taekwondo Kabupaten Luwu Timur, berhasil menyabet 64 medali di Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup Tahun 2021. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Ujung Pandang di GOR Sudiang Makassar tersebut resmi berakhir kemarin, Minggu (31/10/2021).

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis yang dikonfirmasi Senin (1/11/2021) mengatakan, sebanyak 5 Club dari Luwu Timur mengikuti kejuaraan tersebut, mereka ialah Conqueror Taekwondo Club (CTC) asal Sorowako, Towuti Taekwondo Club (TTC), The Power Taekwondo Malili Club (TPTMC), Sorowako Taekwondo Club (STC), dan Batara Guru Taekwondo Club (BGTC) asal Malili.

Alhamdulillah, keikutsertaan mereka membuat Pemerintah patut bangga karena berhasil meraih total Medali sebanyak 64, sebuah prestasi yang sangat luar biasa, dan tak hanya itu saja, satu atlet Taekwondo kita dari Kategori Pra-Cadet atas nama AINI asal Klub TPTMC berhasil mendapatkan predikat Nominasi Atlet Terbaik Putri,” kata Hamris, Senin (1/11/2021).

Dirinya mengungkapkan, turnamen tersebut diikuti beberapa club dari beberapa kabupaten seluruh Indonesia dengan mempertandingkan beberapa kelas yakni kelas Pra-Cadet, Cadet, Junior dan Senior. Kejuaraan ini juga, kata Hamris, merupakan kegiatan rutin tahunan namun sempat hilang selama 2 tahun karena wabah pandemi covid 19.

Karena pandemi ini sudah agak melandai, jadi tahun ini bisa digelar kembali karena dengan mengikuti Kejuaraan-kejuaraan seperti ini, Taekwondo Luwu Timur dapat mengukir prestasi, juga mengukur kemampuan serta memotivasi para atlet untuk mengembangkan kemampuannya yang hasilnya tentunya membanggakan bagi kita semua,” imbuh Hamris.

Adapun 64 Medali yang diraih Kabupaten Luwu Timur pada Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup Tahun 2021 dengan rincian :

EMAS 18

PERAK 19

PERUNGGU 27

Sementara Klub yang berhasil meraihnya diantaranya :

Conqueror Taekwondo Club (CTC) asal Sorowako :

Emas 4

Perak 7

Perunggu 2

Towuti Taekwondo Club (TTC) :

Emas 4

Perak 3

Perunggu 6

The Power Taekwondo Malili Club (TPTMC) :

Emas 3

Perak 2

Perunggu 6

Sorowako Taekwondo Club (STC) :

Emas 3

Perak 6

Perunggu 12

Batara Guru Taekwondo Club (BGTC) asal Malili :

Emas 4

Perak 1

Perunggu 1. (ikp/kominfo)

SebelumnyaDinkes Lutim Gelar Kegiatan Pengembangan Media Untuk Tenaga Promkes
SelanjutnyaBupati Luwu Timur Jawab Pandangan Fraksi-fraksi Terkait RAPBD 2022