26 Mei 2024, 7:53 pm

Badawi Alwi Hadiri Perayaan Nyepi di Desa Benteng

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Anggota DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi Menghadiri perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Pura Mandara Giri, Desa Benteng, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (10/3/2024).

“ Semoga dengan peringatan hari suci Nyepi umat Hindu di daerah ini kita bisa lebih meresapi akan adanya kedekatan kita dengan Tuhan Yang Maha Esa dan juga acara seperti ini adalah silaturahmi yang perlu kita lestarikan untuk muwujudkan kebersamaan dalam kerukunan antar umat beragana dalam bermasyarakat di daerah Luwu Timur yang majemuk” kata Badawi

Dikatakan Badawi Alwi, kita sebagai umat beragama tentulah sangat perlu selain beribadah juga kita selalu menggiatkan kegiatan keagamaan.

“ Dalam hal ini saya sebagai wakil rakyat yang terpilih di Dapil 3 Wotu-Burau merasa sangat bangga dan memberikan apresiasi untuk acara seperti ini, sekaligus saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya yang telah mempercayakan kepada saya sebagai wakil rakyat untuk sekian kalinya” kata dia.

Menuturnya, dalam perayaan Hari Raya Nyepi, antusias warga masyarakat umat Hindu begitu besar dalam mengikuti perayaan Hari Raya Nyepi.

“ Dan saya pun melihat betapa keakraban di sini terjalin walau dalam kesederhanaan. Hal seperti inilah yang perlu kita pupuk, kita pelihara dan kita lestarikan,” ungkapnya.

“ Hal ini kita lakukan dalam rangka mewujudkan keakraban sesama umat beragama dan kita selalu menjalin silaturahmi walau berbeda keyakinan,” lanjutnya.

Terkait dana hibah bantuan untuk rumah ibadah, Badawi Alwi Menjelaskan Kabupaten Luwu Timur menyediakan anggaran untuk itu.

“ Pemerintah hadir untuk membantu rumah-rumah ibadah melalui program hibah dan telah menganggarkan untuk itu, namun perlu diketahui, aggaran hibah untuk sarana ibadah harus ada jedah tidak bisa tiap tahun berturut-turut”, ujarnya.

Di akhir sambutannya Badawi Alwi Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946.

“ Saya atas nama Peribadi dan Sebagai Anggota DPRD Luwu Timur Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946”. Tutup Badawi Alwi.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan