Bantu Pemerintah Sosialisasikan Prokes, Pramuka Kwarcab Luwu Utara Bagi-Bagi Masker Secara Gratis

22

Luwu Utara, batarapos.com – Banyak cara untuk ikut ambil bagian dalam memutus mata rantai penularan COVID-19, karena sejatinya untuk melawan pandemi COVID-19 yang dibutuhkan adalah kebersamaan dan kepedulian.

Pemerintah tak bisa sendiri mengatasi pandemi. Butuh sinergi dan kolaborasi multipihak agar ikhtiar untuk keluar dari pandemi bisa secepatnya dilakukan.

Nah, Pramuka Kwarcab Luwu Utara baru-baru ini ikut mengambil bagian dalam penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes). Salah satunya dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat secara gratis. Memakai masker adalah upaya paling minimal dan paling mudah dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 yang akhir-akhir semakin meningkat.

Salah seorang Pengurus Pramuka Kwarcab Luwu Utara, Adratu, mengatakan, pembagian masker gratis adalah bentuk kepedulian Pramuka Luwu Utara dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Yang kita sasar adalah tempat-tempat umum, termasuk masyarakat yang ada di jalan, baik yang berkendara maupun yang jalan kaki,” kata Adratu.

Dia mengatakan, selain membantu pemerintah dalam menyosialisasikan protokol kesehatan, pembagian masker gratis juga dalam rangka mewarnai Bulan Bhakti Pramuka yang dicanangkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bahwa setiap bulan Agustus tahun berjalan akan dilaksanakan Bulan Bhakti Pramuka sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Berhubung Agustus ini adalah Bulan Bhakti Pramuka, jadi kita giatkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk membagi-bagikan masker secara gratis di beberapa lokasi, seperti di jalan-jalan protokol. Alhamdulillah, berjalan lancar tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya. Lagian kita juga dibantu oleh TNI/Polri,” tandasnya. (Deddi)

SebelumnyaSatlantas Polres Luwu Utara “Pasang Sticker” Ajak Pengguna Jalan Pakai Masker
SelanjutnyaPastikan Warga Terlayani Dengan Baik, Plt.Kadis Dukcapil Luwu Utara Pantau Langsung Pelayanan di Desa