20 Juli 2024, 9:48 pm

Batalyon Armed 21 Tarik Sukses, Kadis TPHP Bersama Tripika Panen Perdana Kampung Hortikultura

Bone, Batarapos.com – Kehadiran kampung Hortikultura di Kawasan militer Batalyon Armed 21/105 Tarik Kawali rupanya berbuah manis hingga dapat dinikmati banyak masyarakat dan tentunya tidak terlepas dari kerja keras para prajurit TNI.

Sejak kampung hortikultura ini resmi launching pada 24 februari 2023 kemarin yang dihadiri langsung Bupati Bone H. A Fahsar Padjalangi bersama rombonganya. Kegigihan para prajurit batalyon armed 21 tarik merawat tanaman ini setiap harinya hingga tumbuh dan berbuah hasil.

Terbukti, tepatnya jumat 16 Juni 2023 Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman bersama Tripika Kecamatan dan rombongan lainya sukses melakukan panen perdananya. Jumat, 16 Juni 2023

Kegiatan ini sebagai langkah kongkrit kata Komandan batalyon Armed 21/015 Tarik Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo S.I.P dalam mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan yang digagas Kepala Staf Angkatan Darat dan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin.

“Tanaman cabai, sawi, kangkung, tomat, terong dan timun dapat dinikmati di kampung hortikultura Batalyon Armed 21/ Tarik ini,”beber Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo.

Tentu lanjutnya lagi, dengan kehadiran kampung hortikultura di Kecamatan Bengo tepatnya Desa Bulu Allaporenge kebutuhan masyarakat setiap harinya khususnya sayur mayur bisa terpenuhi secara gratis.

Kadis TPHP Kabupaten Bone menambahkan, kehadiran kampung hortikultura di Kecamatan Bengo atau tepatnya kompleks militer Batalyon Armed 21 Tarik tentunya sangat pontensial untuk pengembangan komoditas pertanian.

Tentu dengan harapan, kedepanya akan tetap berlangsung kerjasama yang lebih besar antara Dinas TPHP Kab Bone dengan Batalyon Armed 21/105 Tarik dalam bidang tanaman pangan dan hortikultura.

Tim batarapos.com/Yusri

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan