20 Juli 2024, 8:20 pm

Bupati Lutim Hadiri Wisuda ke 41 Sekaligus MoU Bersama Institut Bisnis dan Keuangan Nitro

Makassar, batarapos.com – Bupati Luwu Timur H. Budiman Menghadiri Rapat Pimpinan Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda Ke-41 sekaligus melakukan Penandatangan MoU Bersama Institut Bisnis dan Keuangan Nitro, di Hotel Claro Makassar, Rabu (14/06/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Budiman menyampaikan, ketersediaan sumber daya manusia yang handal, baik dari segi jumlah maupun mutu, adalah salah satu pilar penting dalam pembangunan.

“Tantangan belajar dibangku pendidikan formal mungkin sudah selesai, tetapi belajar dari lingkungan dan masyarakat, baru saja dimulai.Olehnya itu, Jangan pernah berhenti belajar dan berbuat yang terbaik bagi masyrakat,” kata Bupati.

Budiman mengatakan Pemerintah Kabupaten Lutim terus mendorong dan memberikan dukungan kepada sektor pendidikan. Sebagai gambaran, indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Lutim yang terus mengalami peningkatan dari 73,34 menjadi 73,92 persen atau meningkat 0,58.

“Semua ini sejalan dengan dukungan pemerintah daerah melalui program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, berdasarkan data telah terealisasi sebanyak 635 beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan 5.637 untuk mahasiswa berprestasi, serta 24 orang penerima bantuan penyelesaian studi jenjang S2/S3 dengan total realisasi anggaran mencapai 24,8 milliar lebih,” jelasnya.

Sejalan dengan MoU yang telah ditandangani, Budiman menyebutkan, bahwa mahasiswa asal Lutim yang menerima beasiswa dari pemerintah daerah yang berkuliah di Institut Bisnis dan Keuangan Nitro yakni 18 orang.

Bupati Budiman berharap, kepada para wisudawan dan wisudawati, agar nantinya mampu menjadi sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di bidang pembangunan. “Kembangkan kemandirian dan bekerja serta berkarya secara profesional,” tambahnya.

Terakhir ia berpesan, kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus berperan aktif dalam melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat.

“Agar masyarakat Sulawesi Selatan(Sulsel) umumnya dan Lutim pada khususnya lebih maju lagi di masa mendatang,” tutupnya.

Sumber : Humas/kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan