18 Juni 2024, 1:21 am

Bea Cukai Morowali Hadiri Ekspor Perdana, 6,9 Ribu Ton Fero Nikel Dikirim ke China

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Setelah meresmikan ekspor perdana Shuoshi Indonesia Investment, kini Bea Cukai Morowali menghadiri kembali Ekspor Perdana yang diadakan oleh PT Nadesico Nickel Industry. Kegiatan peresmian ekspor perdana ini diadakan di kantor PT Nadesico Nickel Industry yang didatangi oleh perwakilan Bea Cukai Morowali, Kamis (30/05/2024).

Partahi Aryanto Manalu, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan dan Lukman Haris, Kepala Subbagian Umum KPPBC TMP C Morowali yang hadir pada acara peresmian ekspor perdana tersebut.

Sebanyak 6.900 Ton Fero Nikel berangkat dari Pelabuhan Kolonodale, Morowali Utara menuju ke Pelabuhan Yangjiang, China diangkut dengan kapal CREST CRANE. Ekspor yang dilakukan oleh PT Nadesico Nickel Industry (PT NNI) ini menghasilkan nilai ekspor sebesar 8 juta USD.

Dengan ekspor sebesar 6.900 ton Fero Nikel ini, diharapkan dapat membuka peluang baru bagi industri pertambangan di Morowali Utara dan sekitarnya, serta mendorong peningkatan investasi dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik di masa depan.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan