Berikut Jadwal Sekolah Tatap Muka di Luwu Timur, Ada Syaratnya !

1066

Luwu Timur, batarapos.com – Sekolah tatap muka di Kabupaten Luwu Timur rencana dibuka pada bulan Juli 2021 mendatang.

Itu disepakati setelah dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi I DPRD Luwu Timur, Selasa (23/3/21).

RDP itu dihadiri Ketua dan anggota Komisi I DPRD Luwu Timur, Kadis Pendidikan, Kacabdin Wil.2 Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dewan Pendidikan, para Pengawas Sekolah, Ketua PGRI dan Ketua IGTKI.

Sebelum Sekolah dibuka untuk tatap muka pada tahun ajaran baru 2021-2022 pada bulan juli 2021 mendatang beberapa syarat saat pembahasan pada RDP DPRD harus dipenuhi.

Terlebih dahulu dilakukan simulasi di masing-masing sekolah selama 2 minggu, Satgas covid 19 akan melakukan verifikasi terhadap kelengkapan sarana kesehatan sekolah dan SOP sebelum sekolah dibuka, dan Walaupun sekolah dibuka untuk tatap muka, siswa tidak diwajibkan datang kesekolah apabila belum ada izin dan persetujuan dari orang tua.

“Berdasarakan hasil RDP tadi di Komisi satu, Sekolah dibuka untuk tatap muka pada tahun ajaran baru 2021-2022 pada bulan juli 2021 dengan beberapa syarat” Kata Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur (Drs. Labesse) pasca RDP.

Kadis Pendidikan Luwu Timur berharap agar kasus Covid19 di Luwu Timur secepatnya dikendalikan agar rencana itu bisa dilaksanakan.

“Semoga kasus covid 19 di luwu timur secepatnya bisa dikendalikan, sehingga rencana buka sekolah tatap muka di bulan juli 2021 bisa dilaksanakan” Harapnya. (Tim).

SebelumnyaKarang Taruna Genpa Walenrang Hadir untuk Perubahan dan Kesejahteraan Masyarakat
SelanjutnyaMusrenbang Anak, Wabup Budiman Minta Program OPD Rangkul Aspirasi Anak