Bhabinkamtibmas Peduli, Salurkan Bansos untuk Warga Isoman

33
Luwu Timur, batarapos.comBhabinkamtibmas Polsek Malili yang bertugas di Desa Wewangriu, Bripka Sukardi, didampingi Kepala Dusun Paorebbae Desa Wewangriu, Irwana, bersama dengan Petugas PPKM Desa Wewangriu Kecamatan Malili melaksanakan Tracing kerumah warga yang terkonfirmasi terpapar Covid 19, Rabu (28/7/2021).

Rumah warga yang di tracing tersebut ialah Haslinda (38) seorang ibu rumah tangga yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri bersama ketiga anaknya di rumah saudaranya di Jl. Krakatau F205 Kelurahan Magani Kecamatan Nuha.

Dalam giat Tracing tersebut, selain memberikan imbauan kepada warga yang kontak erat untuk Karantina Mandiri dirumah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Bripka Sukardi juga memberikan Bantuan Sosial berupa Sembako kepada Bapak Ridwan yang melaksanakan Karantina Mandiri dirumahnya.

Dijelaskan Bripka Sukardi, bapak Ridwan merupakan suami dari ibu Haslinda. Jadi bapak Ridwan diwajibkan untuk melakukan karantina mandiri juga karena mempunyai kontak erat dengan ibu Haslinda.

Untuk sembako yang diserahkan hari ini, Bripka Sukardi berharap dapat bermanfaat buat bapak Ridwan.

Meskipun bapak kontak erat dengan ibu Haslinda, tapi Semoga hasil tesnya negatif, namun jika hasilnya positif, kami berpesan agar bapak tidak stres, tetap jaga imun dan tetap patuhi protokol kesehatan selama menjalankan karantina mandiri ini, semoga bapak dan keluarga yang lain bisa segera terbebas dari terpaparnya covid19 ini,” pesan Bripka Sukardi memberi semangat kepada bapak Ridwan.

Setelah menyerahkan bantuan sosial tersebut, Bripka Sukardi berpesan kepada masyarakat atau tetangga bapak Ridwan agar tidak mengucilkan pasien yang sedang menjalankan isolasi mandiri, karena menurutnya virus ini bukan aib, tapi bagaimana kita membantu pasien tersebut agar tetap semangat menjalani isolasi mandiri dan segera terbebas dari terpaparnya virus tersebut. (**)

SebelumnyaGelar FGD Bela Pengadaan, Bagian PBJ Pemkab. Lutim Dorong UMK Lokal “Go Digital”
SelanjutnyaDr. Azry Yusuf Minta Evaluasi Data Penanganan Pelanggaran, Untuk Ciptakan Strategi Pencegahan