BNK Lutim Giat Sosialisasi P4GN Di SMP Negeri 1 Mangkutana

136

Luwu Timur, batarapos.com –Peran aktif BNK Lutim dalam memerangi narkoba tak pernah surut, hal ini disebabkan maraknya peredaran narkoba di Kab.Luwu Timur belakangan ini, dan banyak menyasar kaum muda. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran semua pihak baik itu unsur pemerintah maupun masyarakat pada umumnya. Menyikapi hal itu BNK Luwu timur gencar melakukan sosialisasi ke sekolah akan bahaya dan dampak dari barang haram ini ketika merasuki tubuh generasi muda.

Seperti halnya yang telah dilakukan Di  beberapa sekolah – sekolah, yang  sebelum nya BNK lutim tetap mengedepankan memberikan pemahaman kepada peserta (siswa/siswi) akan bahaya jerat narkoba. Yang peredarannya seakan tak pandang bulu  dan  mengintai segala elemen masyarakat kita, hal ini diapresiasi oleh pihak sekolah untuk mengaktifkan PIK-R khusus menangani sosialisasi narkoba di lingkup sekolah yang mana siswa/siswi tersebut menjadi konselor sebaya.

Kegiatan yang berlangsung pada Hari Selasa, 24/09/2019 ini terbilang sukses, siswa – siswa yang mengikuti jalannya acara sebanyak 150 orang, yang nantinya diharapkan mampu menjadi tutor sebaya kepada teman – temannya agar menjauhi narkoba.  Adam Malik selaku kepala sekolah SMP Negeri 1 Mangkutana berharap  kepada peserta hak BNK Lutim agar kiranya program ini bisa berkelanjutan disekolahnya, dan semoga kedepannya, SMP Negeri 1 Mangkutana sebagai  barometer sekolah percontohan “Sekolah Bersih Narkoba” Tuturnya.

Lap. Tim

SebelumnyaAsosiasi Sarana Penyedia Air Minum Dan Sanitasi SPAMS SIPAKATUO Luwu Timur
SelanjutnyaMahasiswa Demo di DPRD Palopo, Satu Motor Polisi Dibakar