30 Mei 2024, 6:53 pm

Buka Acara Panggung Rangkaian HUT Luwu Timur ke-21, Bupati Ajak Masyarakat Open Donasi Bantu Korban Bencana

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapso.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu Timur untuk menggalang donasi.

Hal itu disampaikan langsung saat membuka acara panggung hiburan masyarakat rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Luwu Timur ke-21 di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, kecamatan Malili, Jumat malam, (3/5/2024).

Ajakan Bupati membuka penggalangan donasi itu, untuk membantu korban bencana alam banjir dan longsor di enam kabupaten di Sulawesi Selatan.

Selain mengajak masyarakat open donasi, H. Budiman juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir di lapangan untuk mendoakan korban bencana alam.

” Saat ini ada enam kabupaten yang dilanda bencana, dan tujuh yang meninggal dunia, mari kita doakan agar saudara kita diberi kekuatan dan ketabahan, mari kita galang donasi untuk membantu meringankan beban saudara kita, karena bersedekah penolak bala bencana,” Ajak Bupati.

Tak hanya doakan korban bencana, H. Budiman juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar kabupaten Luwu Timur dijauhkan dari bala bencana.

Selain berdoa, Bupati juga mengajak masyarakat menjaga Bumi Batara Guru ini salah satunya dengan cara menanam pohon yang akan dilaksanakan besok sebagai rangkaian HUT Lutim dan mengurangi sampah plastik.

” Mari kita jaga bumi Luwu Timur ini salah satunya dengan cara menanam pohon, kurangi sampah plastik insya allah kegiatan ini kita laksanakan besok,” Ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, H. Budiman juga menyampaikan permohonan maaf, Gubernur Sulawesi Selatan dan Kapolda Sulawesi Selatan karena tidak sempat hadir bersama masyarakat Luwu Timur.

Dua pemimpin Sulawesi Selatan itu tidak sempat hadir setelah mengikuti rapat Paripurna HUT Lutim, lantaran harus mengunjungi lokasi bencana alam.

” Permohonan maaf bapak Gubernur dan bapak Kapolda yang sebelumnya agendanya akan hadir dan menyerahkan langsung bantuan umroh disini namun karena kepedulian beliau terhadap korban bencana sehingga beliau harus meninggalkan Luwu Timur,” Ungkap Bupati.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan