20 Juli 2024, 9:33 pm

Buka Lomba Aspirasi Remaja, Akbar : Pembangunan Tidak Hanya Infrastruktur Tapi Juga SDM

Liputan : Humas/Kominfo-sp
Editor : Nur Ainun

Luwu Timur, batarapos.com – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa membuka lomba aspirasi remaja tingkat SMA dengan tema “DPRD Luwu Timur Sebagai Penyambung Lidah Masyarakat Bumi Batara Guru” yang berlangsung di Taman Aspirasi DPRD Lutim, Jum’at (27/10/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur ini dihadiri para anggota DPRD Lutim, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Provinsi Sulsel, Kepala Kantor Kementrian Agama Lutim, para Kepala Sekolah dan pendamping siswa, Dewan Juri serta para para peserta aspirasi remaja.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lutim, Mochammad Akbar Andi Leluasa mengatakan kegiatan aspirasi remaja ini  untuk memberikan ruang bagi generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

” Saya mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan semua jajaran yang terlibat dalam kegiatan seperti ini, karena untuk membangun daerah tidak hanya infrastruktur tetapi yang tidak  kala pentingnya juga adalah sumber daya manusia ,” kata Akbar Andi Leluasa.

” Persaingan kedepan ini bukan persaingan lokal maupun persaingan provinsi nasional tetapi sudah global, jadi adik-adik ini sekarang saingannya bukan di Luwu Timur tetapi subjeknya sudah internasional. Jika tidak dinaikkan kapasitas dirinya maka akan susah kedepan,” tambahnya.

Terkait lomba aspirasi remaja ini, Akbar berharap tidak sekedar ajang perlombaan, tetapi sebagai ruang untuk mendorong kreatifitas, inovasi dan kepemimpinan dikalangan pelajar SMA.

” Saya percaya bahwa setiap peserta disini memiliki potensi luar biasa dan adik-adik ini adalah calon-calon pemimpin masa depan bukan hanya pemimpin di Kabupaten Luwu Timur tetapi menjadi pemimpin di se-provinsi maupun nasional,” ucap Wakil Bupati Lutim.

Lomba Aspirasi remaja ini diikuti oleh pelajar SMA/SMK/sederajat SE Luwu Timur dengan Jun peserta sebanyak 16 orang terdiri dari Putra maupun putri, dengan kriteria penilaian meliputi ; Kesesuaian Tema, sistematika, penggunaan bahasa, Kritikan dan masukkan,gaya,mimik dan improvisasi serta ketepatan waktu.

Dari hasil penilaian juri, maka ditetapkan juara lomba Aspirasi remaja sebagai berikut:

1.Juara 1 : Kirana Naifa,SMAN 1 Lutim (1.555)
2.Juara 2: Ada Khairunnisa,SMAN 12 Lutim (1.550)
3.Juara 3 : Andi Sri Muliana,SMAN 12 Lutim (1.475)
4.Harapan 1 : Nurkhikmah N,SMAN 5 Lutim (1.470)
5.Harapan 2 : M.Resky, SMAN 5 Lutim (1.465)
6.Harapan 3 : Domi Kornelius,SMAN 4 Lutim (1.440).

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan