19 Juni 2024, 10:53 pm

Bupati Bersama Ketua TP PKK Hadiri Lepas Sambut Kepala Kakan Kemenag Lutim

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty menghadiri acara Lepas Sambut Kepala Kantor Kementrian Agama dari H. Misbahuddin kepada Muh. Yunus sebagai Pejabat Baru, yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Lutim, Selasa (04/07/2023).

Mengawali sambutannya, Bupati Lutim, H. Budiman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kantor Kementrian Agama Lutim, telah menunjukkan kerjasama dengan jajaran pemerintah Lutim.

“Berkat kerjasama yang baik itulah, sehingga berbagai prestasi dalam bidang keagamaan dapat diperoleh dengan hasil yang memuskan. Di mana ini semua terjadi karena terjalinnya keterpaduan dan kekompakan semua pihak serta tidak terlepas dari dukungan masyarakat,” kata Budiman.

Bupati Lutim juga menyampaikan berbagai program prioritas diantaranya; satu kamar satu pasien, satu miliar satu desa, Beasiswa, Bantuan ke Sekolah-sekolah Agama dan lain-lain.

“Yang lain juga akan kita bantu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, dan ini bagian dari memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, saya berterima kasih kepada Kementrian Agama yang tidak pernah lelah bersama dengan kami sehingga apapun kegiatan akan kami support,” ucap Budiman.

Oleh karena itu, Budiman berharap kerjasama dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Lutim bersama Kemenag ini bisa terus dilanjutkan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak Yunus di Kabupaten Lutim, saya yakin melalui berbagai pengalaman yang dimiliki sebelumnya tentunya mampu mewujudkan Lutim yang aman, maju, sejahtera, religius, dan bermatabat,” harap Bupati Lutim.

“Dan kepada bapak Misbah beserta keluarga, saya juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Kepala Kantor Kementrian Agama Bulukumba,” pungkasnya.

Sementara, H. Misbahuddin yang saat ini telah menjadi Kakankemeng Bulukumba mengatakan bahwa, selama berada di Lutim merupakan kesan yang tidak terlupakan, salah satunya adalah setiap program-program strategis dan kegiatan kemitraan yang selalu dilakukan dengan baik.

“Olehnya itu, saya meminta maaf jika selama saya berada disini ada menyusahkan dewan guru semuanya terutama kepada Bupati Lutim,” kata Misbahuddin.

Muh. Yunus Kakankemenag Lutim yang baru mengatakan, dirinya bersama istri disambut sangat luar biasa di Bumi Batara Guru ini, mulai diterima di Rumah Jabatan hingga ditempat ini merupakan suatu rahmat dan kesyukuran bagi dirinya.

“Oleh karena itu, kami mohon bimbingan dan kerjasamanya bagi seluruh stakeholder yang nantinya akan berkolaborasi dengan Kemenag RI Kabupaten Lutim,” ungkapnya.

Diakhir acara, Budiman bersama Hj. Sufriaty juga menyerahkan cendramata kepada H. Misbahuddin dan Ketua DWP Kemenag Bulukumba tersebut.

Acara ini turut dihadiri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lutim, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Biro IAIN Palopo, Kepala Kemenag Kabupaten/kota, Ketua MUI Lutim, Ketua FKUB, Ketua Baznas Lutim, Perwakilan PT Vale Indonesia Tbk, Perbankan Se-Kabupaten Lutim, Para Pengurus DWP Lutim, serta para rombongan dari Kemenag Kabupaten Bulukumba.

Sumber : Humas/Kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan