Bupati Budiman : Hambatan Berwirausaha Salah Satunya Karena Gengsi

58

Luwu Timur, batarapos.com – Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Parbudmudora) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dengan tema Peran Pemuda dalam Mengembangkan Semangat Berwirausaha di Industri kreatif 4.0 dalam masa pandemi Covid-19 yang berlangsung di Aula Hotel Remcy Panakkukang Makassar, Minggu (21/11/2021).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, pandemi Covid-19 ini secara tidak langsung telah memberikan kesempatan untuk masyarakat meningkatkan peluang berusaha dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini.

Menurut Bupati, peluang berusaha itu kesempatannya lebih luas. Ada berbagai jenis peluang usaha yang bisa dikerjakan, namun harus didukung manajemen yang profesional sehingga usaha itu bisa berkembang dan lebih maju.

“Hambatan berwirausaha itu salah satunya karena gengsi. Makanya kepada para peserta ini, saya ingatkan kalau sudah niat berusaha jangan gengsi,” jelasnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, kehadirannya di pembukaan Bimtek wirausaha ini untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan kedepannya diharapkan hasil dari Bimtek ini semakin banyak Wirausaha muda yang muncul di Kabupaten Luwu Timur.

Kepala Seksi Organisasi dan Kepemudaan, Nety Herawaty mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM pemuda sehingga melahirkan wirausaha dan menumbuhkan enterpreneur muda yang memiliki kreativitas, inovasi dan dapat menginspirasi kaum muda melahirkan karya usaha sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Lanjut Nety, kegiatan ini melibatkan 30 peserta yang berasal dari organisasi kepemudaan dan wirausaha pemula dengan narasumber dari Linux User Group Ujung Pandang dan Ketua Great Miles Indonesia Timur serta Wakil Ketua ICA (Indonesia Chef Asosiation) dan Assesor Kompetensi – BNSP yang berlangsung selama 21- 23 November 2021. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaResmi Nahkodai DPD Nasdem Luwu Utara Periode 2021-2024, Putri Dakka Sebut Fokus Peduli Wilayah Terpencil
SelanjutnyaGandeng LPPM Unhas, Pemda dan DPRD Luwu Timur Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah