Bupati Budiman Pimpin Raker Tim Divestasi Saham PT. Vale Ke Pemkab Lutim

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi sekretaris daerah, H. Bahri Suli dan Ketua Tim divestasi saham, Saldy Mansyur memimpin Rapat Kerja (Raker) Tim Divestasi Saham PT. Vale Indonesia, Tbk. ke Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang digelar secara luring dan daring, di Aula Rujab Bupati, Jumat (16/06/2023).

Rapat kerja ini berfokus pada penyusunan ide dan gagasan dari stakeholder yang tergabung dalam tim divestasi saham PT. Vale Indonesia agar terencana dan terintegrasi dengan baik.

“Rapat kali ini, kita akan fokuskan membahas isi dari naskah akademik yang akan kita ajukan di komisi VII DPR RI yang terencana dan terintegrasi dengan baik agar tidak merugikan bagi pemkab Lutim kedepannya,” terang Budiman.

Lebih lanjut, Budiman berharap adanya dukungan penuh dari provinsi dan komisi VII DPR RI agar kedepannya peran Lutim dalam hal divestasi saham di PT. Vale dapat mensejahterakan masyarakat Lutim khususnya.

“Dengan segala pertimbangan ekonomi dan hukum diharapkan isi naskah akademik menjadi harapan kita untuk mendapatkan dukungan penuh dari provinsi dan komisi VII DPR-RI agar mendapatkan jalan divestasi saham di PT. Vale. Yang kita lakukan ini bukan untuk kepentingan pribadi kita, tetapi hal ini kita lakukan demi masa depan Luwu Timur yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Prof. Dr. Rahman Kadir yang hadir secara virtual memberikan arahan bahwa dalam penyusunan naskah akademik agar lebih mempertimbangkan di aspek hukum.

“Lutim dapat merintis jalan melakukan divestasi demi kesejahteraan masyarakat pasca tambang. Bukan darimana tapi dari hasil saham yang dihasilkan nantinya. Pemkab Lutim dapat memberikan kesejahteraan masyarakat baik di bidang pendidikan, sosial dan ekonomi bagi Luwu Timur. Tetapi perlu adanya pertimbangan dan kehati-hatian dalam penyusunan naskah akademik ini dengan melibatkan ahli hukum pidana, perdata dan ketatanegaraan. Agar niat baik dari bapak Bupati tidak ada masalah kedepannya,” terang Prof. Dr. Rahman Kadir.

Hadir dalam raker ini, tim divestasi saham PT. Vale Indonesia, Tbk., Para Asisten dan Staf Ahli dan para kepala OPD lingkup Pemkab Lutim.

Sumber : Humas/kominfo-sp

SebelumnyaDiikuti Ratusan Raiders Motor Trail, Lutrac Masamba Gelar Event Jelajah Bumi Lamaranginang Part 5
SelanjutnyaDesa Kawata Menjadi Tuan Rumah Buka Temu Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Lutim