Bupati Budiman Resmikan Operasional Kantin Binaan PKK Luwu Timur

73

Luwu Timur, batarapos.com – Kantin binaan PKK Kabupaten Luwu Timur hari ini, Rabu (8/9/2021), resmi dimanfaatkan. Launching pemanfaatan kantin yang berada di kompleks perkantoran dilakukan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman ditandai dengan pelepasan burung merpati dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK  Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty.

Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari Pemkab Luwu Timur serta bantuan beberapa pihak sehingga kantin ini bisa dimanfaatkan, semoga kedepan kantin ini bisa lebih maju dan lebih profesional serta memberikan manfaat, dan berkontribusi menumbuhkan perekonomian.

Semoga kehadiran kantin ini kedepan bisa lebih maju dan menjadi salah satu penyumbang PAD melalui pajak rumah makan,” ucap Hj. Sufriaty.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa proses pelayanan kantin tetap memberdayakan pengusaha penganan lokal, pengurus PKK & DWP hanya mengelola serta mengontrol dan memastikan bahwa pelayanan telah memenuhi standar.

Selain memberdayakan pengusaha penganan lokal dalam memasarkan produknya, kami juga bekerjasama dengan Dekranasda membantu memasarkan produk UMKM & IKM baik berupa kerajinan dan anyaman untuk dipajang sebagai sampel, kantin ini bisa menjadi pusat oleh oleh khas Luwu Timur,” ujarnya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam arahannya memberikan apresiasi atas terobosan dan kerja keras  Tim Penggerak PKK Luwu Timur sehingga kantin ini bisa difungsikan.

Saya bersyukur hari ini Kantin PKK sudah dapat dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi produktif, berharap kegiatan usaha ekonomi di kantin ini dapat menginspirasi para pengurus dan kader PKK yang ada dikecamatan dan desa,” ujar Bupati.

Bupati menyarankan agar pengelola kantin bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memasarkan produknya via layanan antar pesanan sehingga keberadaan kantin ini juga membuka peluang bagi pengelola jasa lainnya.

Selain itu, kata Bupati, kehadiran kantin ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sentra pemasaran bagi produk-produk UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Tak lupa juga Bupati menyampaikan apresiasi kepada beberapa perusahaan swasta, perbankan dan dunia usaha lainnya yang telah mendukung program RTH sebagai wujud sinergitas dan menyediakan ruang publik yang indah dan nyaman.

Terakhir, Bupati kembali mengingatkan kepada pengelola PKK untuk tetap menyampaikan kepada pengunjung untuk tetap mematuhi protkes.

Walaupun daerah kita turun level 3 tetapi kita tidak boleh lengah, mari kita tetap saling menjaga,” tutur Bupati menutup sambutannya.

Dalam launching Kantin PKK juga digelar penyerahan bantuan kredit UMKM bagi pelaku usaha dari Bank Sulselbar Cabang Malili. Turut hadir pada acara lauching tersebut Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli beserta istri, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Luwu Timur serta sejumlah undangan lainnya. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaPartai UKM Indonesia Siapkan Workshop Ekonomi dan Bisnis UMKM, Bagi Pengurus dan Anggota
SelanjutnyaPemda dan DPRD Luwu Timur Sepakati KUA dan PPAS APBD Perubahan TA 2021