Bupati Lutim Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Sulsel di Makassar

Makassar, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema “Peningkatan Pemerataan Pembangunan Untuk Pertumbuhan Yang Insklusif”, di Hotel Claro Makassar, Senin (17/04/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Musrenbang RKPD ini merupakan wadah untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, isu strategis, tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan Provinsi Sulsel di Tahun 2024.

“Berbagai program yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel dan sejumlah program yang akan dilanjutkan dalam perencanaan musrenbang tahun 2024 dapat dikawal dan diimplementasikan dengan baik,” kata Gubernur Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk bersama-sama dan bekerjasama mengawal berbagai program Pemprov Sulsel.

“Kami mengapresiasi bahwa target-target untuk tingkat kemiskinan dan pengangguran terbuka sudah tercapai ke depan mungkin penguatan dari sisi pertumbuhan ekonomi ini perlu diupayan lebih kuat dengan kolobari kita bersama,” imbuhnya.

Pertumbuhan ekonomi Sulsel Tahun 2024, menurut Andi Sudirman, dapat diperkuat dengan membangun keterkaitan yang kuat antara sektor pertanian yang selama ini menjadi dominan dari Sulsel yang kemudian bisa diolah melalui strategi hilirisasi.

“Penguatan sumber pertumbuhan ini dapat memperkuat capaian ekonomi inklusif yang kami apresiasi bahwa Indeks Pembangunan Inklusif di Sulsel ini sudah setara tingkat nasional. Dan ini jarang sekali terjadi di provinsi lain, di mana pemerataan menjadi fokus utama,” tandasnya.

Oleh karena, itu Ia berharap di Tahun 2024 perekonomian di Sulsel dapat tumbuh 6,3 – 6,9 persen atau lebih tinggi dari pertumbuhan nasional.

Sumber : Humas/Kominfo-sp

SebelumnyaTingkatkan Budaya Gemar membaca, DPK Luwu Timur Gelar Ngabuburit dengan Bedah Buku
SelanjutnyaEfektifkan Pengawasan BBM Subsidi, Pengelola SPBU di Lutim Tandatangani Pakta Integritas