Bupati Luwu Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Bersama Masyarakat Bastem

66

Luwu, batarapos.com – Bupati Luwu, Dr Drs H Basmin Mattayang MPd melakukan kunjungan kerja dan dirangkaian silaturrahmi dengan masyarakat di dusun Buntu, Desa To’long, Kecamatan Basse Sangtempe (Bastem), Rabu (16/12/2020).

Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Luwu didampingi oleh Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali dan sejumlah kepala OPD serta pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut oleh Camat Bastem, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dengan diiringi oleh Tari Pagellu dan pemasangan Topi adat Passapu.

Sebenarnya kunjungan ini telah lama saya agendakan bersama Ketua DPRD Luwu sejak awal tahun, namun berbenturan dengan berbagai kegiatan serta merebaknya pandemi Covid-19 sehingga baru sekarang niat untuk bersilaturrahmi dengan keluargaku masyarakat kecamatan Bastem dan terkhusus masyarakat yang ada di Desa To’long ini baru terlaksana hari ini”, kata H Basmin Mattayang dalam sambutannya.

Bupati Luwu juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Acara Silaturrahmi ini sangat penting, namun yang tidak kalah pentingnya kita harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, bagi keluargaku yang ingin melakukan hajatan besar sebaiknya ditunda dulu untuk menghindari terjadinya kumpulan massa demi kesehatan kita bersama”, lanjutnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Luwu yang didampingi oleh Ketua DPRD, Rusli Sunali dan Camat Bastem, Syamsudding, menanda tangani prasasti peresmian pembangunan Gasebo dan MCK obyek wisata Buntu Sanik Desa To’long yang dikenal dengan sebutan Negeri Diatas Awan Kabupaten Luwu.

Sebelumnya, Camat Bastem Syamsudding mempresentasekan berbagai obyek wisata yang ada di kecamatan Bastem beserta komoditi unggulan disektor perkebunan dan pertanian.

Harapan pemerintah Kecamatan Bastem dan masyarakat agar obyek wisata Buntu Sanik ini dapat lebih diperhatikan dan dikembangkan oleh Pemkab Luwu agar dapat menjadi primadona baru sektor pariwisata. Untuk mewujudkannya tentu harus didukung dengan perbaikan infrastruktur jalan sehingga memudahkan wisatawan baik domestik maupun manca negara untuk dapat menikmati kesejukan dan keindahan negeri diatas awan Buntu Sanik Kecamatan Bastem Kabupaten Luwu”, kata Syamsudding.(Jaya)

SebelumnyaBabinsa Jenne Maeja Serda Ishak Layuk Gelar Komsos Bersama Warga Binaan
SelanjutnyaFGD BPS, Kadis Kominfo Paparkan Peran Diskominfo Dalam Penyebarluasan Informasi