20 Juli 2024, 8:55 pm

Bupati Luwu Timur Buka Diklat RPJPD Kerjasama dengan PPKP-LPPM

Makassar, batarapos.com – Bupati Luwu Timur H. Budiman membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Luwu Timur, bertempat di Hotel SwissBellin Panakkukang Makassar, Senin (12/06/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Budiman menegaskan bahwa Penyusunan RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) merupakan salah satu dokumen perencanaan pembangunan daerah yang wajib disusun oleh Pemerintah Daerah.

Penyusunan RPJPD merupakan penjabaran visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 Tahun,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini juga menyampaikan bahwa, Diklat ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemkab Luwu Timur dengan Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPKP-LPPM) Universitas Hasanuddin Makasssar yang berlangsung selama 5 hari dengan fasilitator yang kredibel dan berkompeten di bidangnya.

Saya berharap Diklat ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga peserta dapat merumuskan dan menyusun dokumen RPJPD dengan sebaik-baiknya,” tutup Bupati.

Kegiatan Diklat RPJPD ini diikuti oleh seluruh OPD lingkup Pemkab Luwu Timur.

Sumber : Humas/kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan