25 Mei 2024, 10:48 am

Bupati Luwu Timur Tegas, Minta Terminal dan Pasar Rakyat di Wotu Segera Difungsikan

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menegaskan agar bangunan terminal dan pasar rakyat yang ada di Desa Tarengge Kecamatan Wotu difungsikan.

Penegasan itu disampaikan oleh Bupati Luwu Timur saat safari Ramadhan ke dua di kecamatan Wotu yang dihadiri sejumlah, kepala OPD, Camat, para Kepala Desa dan masyarakat, Minggu (24/3/2024).

Khusus terminal Tarengge, bangunan ini memang belum diresmikan namun sudah dibolehkan untuk dimanfaatkan, pemanfaatan terminal Tarengge dilakukan sejak Februari 2023 lalu, oleh Bupati Luwu Timur ditandai dengan pelepasan sejumlah Bus.

Namun pemanfaatan itu tidak berlangsung lama, kendaraan umum seperti Bus tidak lagi masuk ke terminal, Bupati Luwu Timur mengimbau Dinas terkait agar terminal tersebut segera dimanfaatkan, meski tidak ada pungutan namun pemanfataan yang lebih utama.

” Lama-lama nanti itu rumputnya lebih tinggi dari terminal, tolong dibersihkan itu, kita bangun ini dengan anggaran Miliaran tidak ada fungsinya, mari kita fungsikan dengan baik, masalah tidak ada izin, kasi lewat saja itu mobil disitu dulu, kalau dilarang kita terima uang jangan terima uang yang penting berfungsi, mobil lewat, orang istrahat bisa beli makanan di dalam, keluarga kita di tarengge kan bisa manfaatkan itu,” Ucap H. Budiman.

Bupati Luwu Timur menyampaikan agar Dinas terkait, Camat dan Kepala Desa dapat berkoordinasi sehingga pemanfataan terminal dapat segera dilaksanakan.

” Saya berharap ini Kadis perhububgan, Camat dan Kepala Desa Tarengge kalau bisa berkoordinasi dan saya berharap laporannya dalam waktu yang tidak terlalu lama dan saya berharap ini difungsikan dengan baik,” Imbau Bupati Luwu Timur.

Selain terminal, Bupati Luwu Timur juga meminta agar Pasar Rakyat yang ada disamping terminal Tarengge dimanfaatkan, pasalnya sejak peresmian beroperasi pada tahun 2020 lalu, pasar ini tidak lagi digunakan, menurutnya, pasar yang begitu luas sangat disayangkan tidak difungsikan.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Luwu Timur AR Salim mengatakan bahwa keinginan Bupati Luwu Timur untuk pemanfataan terminal akan segera diupayakan sembari menunggu jawaban kerjasama resmi Pemprov Sulsel.

” Pemanfaatan terminal tetap kita upayakan pengawasan Bus AKDP dan AKAP, karena ini yang menjadi kewengangsn Provinsi, permintaan bapak Bupati untuk segera difungsikan kita upayakan, kita sudah bersurat untuk kerjasama Pemprov Sulsel, mereka respon dengan baik hanya saja belum menanggapi secara resmi, kita sekarang masih menunggu kewenangan meski pun asetnya tetap milik daerah, ini masih berproses dan masih kita tunggu,” Katanya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan