Covid19 di Bone Meningkat, Danramil Lappariaja Bersama Kapolsubsektor Bengo Sasar Pengunjung Pasar

292

Bone, batarapos.com – Sejumlah anggota dari TNI bekerjasama dengan aparat kepolisian melaksanakan kegiatan operasi yustisi secara humanis di pasar rakyat Lippujange, Sabtu (5/12/2020).

Dibawah kendali Danramil 09 Lappariaja Kapten arh. Muh. Amin S.Pd didampingi Kapolsubsektor Bengo, Ipda Andi Jalaluddin dan sejumlah anggota lainnya serta aparat pemerintah Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Dari pantauan langsung batarapos.com dilokasi ini terlihat sejumlah anggota TNI dan pihak kepolisian menyasar pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

Sembari mengimbau dan memberikan trigun untuk menyadarkan kembali masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan ditengah wabah pandemik saat ini.

Kita melihat fenomena kesadaran masyarakat mulai menurun. (Untuk itu), Kami dari Danramil dan Kapospol Bengo berinisiatif untuk melaksanakan operasi di pasar-pasar, Kita bangkitkan kembali kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan,” jelas Danramil Lappariaja Kapten arh. Muh. Amin S.Pd.

Wabah pandemik Covid19 belum selesai, jangan sampai yang timbul dalam pemahaman masyarakat luas bahwa ini sudah selesai, tidak seperti itu, justru sekarang mengalami peningkatan.

Walaupun mengalami kesembuhan yang signifikan, tapi peningkatan yang terjangkit juga sangat luar biasa, hari ini saja (Sabtu, 05 Desember 2020), dua puluh dua orang (pasien baru), inilah fenomenanya yang harus kita waspadai.

Sekarang jumlah pasien yang terpapar Covid19 tembus angka 473 di Kabupaten Bone (Dan), sudah ada 7 ((pasien)), yang meninggal dunia (Diduga), terpapar virus ini”, ucapnya.

Sementara itu Kapolsubsektor Bengo, Ipda Andi Jalaluddin berharap kepada masyarakat untuk tetap senang tiasa mematuhi protokol kesehatan, termasuk pengguaan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Untuk memutus mata rantai Virus ini tentu butuh kesadaran masyarakat sendiri, terutama mematuhi protokol kesehatan”, tutup Ipda Andi  Jalaluddin. (Yusri).