Dampak Pandemi Covid-19, Bupati Budiman Salurkan Bantuan Beras PPKM

58

 

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara simbolis melepas truk pengangkut bantuan beras PPKM untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (27/7/21).

Sebelum melepas penyaluran beras tersebut, Budiman mengatakan, bantuan beras ini merupakan kepedulian Presiden terhadap rakyatnya yang kesulitan selama Pandemi Corona yang mewabah di Indonesia. Diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat.

“Bantuan yang dikemas dalam bentuk perlindungan sosial ini sebagai langkah strategis dalam mengatasi dampak yang ditimbulkan dari penerapan Pembatasan sosial yang di kenal dengan PPKM,” tambahnya.

Lanjut Budiman, PPKM juga merupakan upaya negara dalam melindungi masyarakat dari wabah Corona. Untuk itu, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran corona ini dengan tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan.

“Pakai masker’Ki “aja macapa” jika mau beraktifitas di luar rumah, agar penularan virus nya bisa ditekan. Jangan sesekali pandang enteng dengan Corona sudah banyak korbannya. Saya saja sekarang pakai 2 lapis masker, ini bagian dari ikhtiar kita mencegah penularan corona,” ungkap Budiman.

Pada prinsipnya, bantuan ini untuk membantu masyarakat menghadapi masa sulit akibat pandemi Corona. Jadi tolong, kepada semua masyarakat agar segera melakukan Vaksin. Corona hanya bisa efektif dicegah jika sudah melakukan vaksinasi.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga berharap penyaluran bantuan ini tepat sasaran, untuk itu semua pihak harus ikut mengawasi penyaluran beras ini agar tidak terjadi gejolak di masyarakat. Mari kita semua dengan penuh kesadaran menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19 ini.

Kadis Sosial P3A Luwu Timur, Sukarti, melaporkan bahwa, di Kabupaten Luwu Timur jumlah penerima bantuan beras PPKM ini sebanyak 21.476 orang dengan volume beras 214 Ton.

“Penerima bantuan beras PPKM tersebut terdiri dari 8.083 orang berjumlah 21.476 yang terdaftar di PKH KPM dan untuk BST 13.393 orang yang masing-masing penerima mendapat 10 Kg beras,” ujar Sukarti.

Selanjutnya, Budiman menyerahkan secara simbolis bantuan beras 10 kg tersebut kepada warga penerima manfaat dari program tersebut.

Usai menyerahkan beras, Bupati Luwu Timur juga melepas sebuah truck yang penuh muatan beras PPKM untuk disalurkan ke masyarakat yang untuk hari pertama ini penyalurannya di Kecamatan Malili.

Selain Bupati Luwu Timur, turut hadir Perwira Penghubung, Mayor Inf. Martinus Pagassing, Andi Aris mewakili Ka. Bulog Cabang Palopo, Sukarti Kadis Sosial P3A Lutim dan Pihak PT. Pos Malili. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaAzry Yusuf Minta Data Penanganan Pelanggaran Bawaslu Diolah Menjadi Informasi
SelanjutnyaWakil Bupati Luwu Utara : Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 Disetujui DPRD