Dampak PPKM, Bupati Luwu Utara Me-Launching Bantuan Beras 10 Kg Untuk Penerima PKH dan BST

26

Luwu Utara, batarapos.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, me-launching Bantuan Beras PPKM, Senin (27/07/2021), di Halaman Kantor Bupati Luwu Utara.

Bantuan ini akan disalurkan kepada 15.429 penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan 13.074 penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan diberikan sebagai dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Luwu Utara.

Jumlah penerima manfaat tersebut sesuai dengan data yang dikeluarkan Bulog Cabang Palopo Kantor Wilayah Sulselbar. Bantuan diberikan dalam bentuk beras kualitas medium dengan berat 10 kg. Tak hanya itu, Bulog juga akan menyalurkan bantuan serupa kepada 10.931 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang tidak termasuk dalam PKH dan BST.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan, program ini adalah program nasional.

“Ini adalah program nasional yang penyalurannya sudah dimulai beberapa waktu lalu di beberapa wilayah. Seperti diketahui, seluruh wilayah di Indonesia sudah memberlakukan PPKM, yang membedakan adalah levelnya dari skala 1 – 4,” kata Indah.

Dia berharap penerima bantuan telah melalui proses verifikasi.

“Kita minta dirapikan datanya, sehingga betul-betul KPM yang tersisa sudah terverifikasi yang memang layak menerima,” harap dia.

Indah mengatakan, penerima bantuan akan memprioritaskan bagi mereka yang belum pernah menerima bantuan.

“Penerima bantuan akan kita dahulukan bagi mereka yang sama sekali belum pernah menerima bantuan agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan, dan memang layak untuk menerima bantuan,” terang dia.

Untuk itu, Bupati Luwu Utara dua periode ini berpesan agar pendistribusian bantuan betul-betul disalurkan dengan baik.

“Kalau ada temuan terkait kualitas beras, segera dilaporkan, agar dilakukan pendataan untuk kemudian dilakukan penukaran dengan kualitas yang ditetapkan. Satgas yang bertanggung jawab harus betul-betul diefektifkan. Jadi, mohon untuk melakukan pendampingan sejak awal,” tandas Indah.

Turut hadir Sekda Armiadi, Wakapolres Amir Madjid, Perwakilan Kejari, para Kepala Perangkat Daerah, dan Perwakilan Bulog Cabang Palopo Rivianty Rasyid. (Deddi)

SebelumnyaTemui Penghuni Huntara di Panampung, Kalaksa BPBD Luwu Utara Pastikan Huntap Dibangun Secepatnya
SelanjutnyaAzry Yusuf Minta Data Penanganan Pelanggaran Bawaslu Diolah Menjadi Informasi