30 Mei 2024, 1:20 am

Diduga Wakil Ketua BPD Lantang Tallang Dukung Salah Satu Cakades, Ketua PPKD : Kita Sudah Beri Teguran Secara Lisan

Luwu Utara, batarapos.com – Wakil ketua BPD desa Lantang Tallang di duga secara terang-terangan melakukan dukungan terhadap salah satu Calon kepala desa (Calades) di Desa Lantang Tallang, kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Hal itu terlihat beredarnya foto Wakil ketua BPD bersama salah satu Cakades dan masyarakat dengan mengangkat jari telunjuk yang menandakan angka nomor satu.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Patma mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan teguran secara lisan kepada wakil ketua BPD Desa Lantang Tallang.

Kami sudah beri teguran sesuai dengan surat edaran bupati Luwu Utara yaitu sanksi administratif berupa teguran lisan,” tulisnya melalui Via WhatsalApp miliknya, Selasa (15/6/2021).

Ia menuturkan bahwa jika wakil ketua BPD berbuat lagi, secara terang-terangan melakukan dukungan kepada salah satu Cakades maka akan ada sanksi yang akan diberikan.

Jika berbuat lagi, maka kita akan melakulan pemberhentian sementara kepada wakil ketua BPD Desa Lantang Tallang. Sesuai dengan surat edaran bupati Luwu Utara,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis PMD Luwu Utara Misbah, menjelaslan bahwa anggota BPD dan aparat desa tidak boleh memberi dukungan atau tim kampanye ke salah satu Cakades.

Jika ada anggota BPD atau aparat Desa memberi dukungan kepada salah satu Calon Kades, maka dilaporkan saja nanti ada teguran dari Camat atau Bupati,” jelasnya.

Diketahui sebanyak 102 Desa di kabupaten Luwu Utara akan mengikuti pemilihan kepala desa serentak pada 14 Juli 2021. (Deddi)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan