Dimanjakan Wifi Gratis, Warga Polewali Bersyukur Tidak Kesulitan Lagi Mengakses Internet

200

Bone, batarapos.com – Penggunaan keuangan Desa Polewali, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, tentu sangat dirasakan warganya, selain infrastrukturnya yang sudah menyentuh hingga lingkungan penduduk.

Warga penduduk Desa Polewali saat ini sudah pasti tidak kesulitan lagi dalam mengakses jaringan internet dengan kehadiran WiFi gratis yang dianggarkan oleh pemerintah Desa selaku pengguna anggaran.

Keberadaan WiFi gratis ini merupakan inisiatif oleh pemerintah Desa Polewali yang sangat prihatin melihat kondisi warganya terlebih para pelajar daring yang kesulitan mendapatkan akses internet dalam mengerjakan tugas sekolah.

Sekertaris Desa Polewali Umar, S. Sos dalam konfirmasinya kepada batarapos.con selasa (31 agustus 2021) kemarin menuturkan melalui kucuran Dana Desa sebesar Rp. 60.000.000 tahun anggaran 2021 warga kami tidak kesulitan lagi dalam melakukan akses internet.

Untuk biaya pemasangan kami menggunakan dana desa namun untuk biaya beban setiap bulanya (sebesar Rp. 2.200.000.000) saya menggunakan dana pribadi“, tutur Umar.

Meskipun belum merata secara keseluruhan di tiga dusun wilayahnya ini namun Sekertaris Desa Polewali bakal terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan terbaiknya demi kepentingan warganya.

Kita berdoa saja semoga pandemik virus corona Covid19 segera berlalu sehingga kami bisa menganggarkan selanjutnya jaringan internet untuk masyarakat kami di Dusun Data dan Tompo Bulu”, cetus Umar.

Selaku warga Desa Polewali, Ernawaty sangat bersyukur dan berterima kasih bisa dengan mudah menikmati akses internet yang disediakan oleh pemerintah Desa melalui jaringan wifi begitu juga diutarakan oleh Wahyuni (23) kepada batarapos.com, Rabu, (1/1/2021).

Alhamdulillah sangat bersyukur dengan mudahnya kami bisa internetan dimana saja, dulu sebelum ada jaringan wifi kami harus mencari sinyal di desa tetangga (Desa Gaya Baru) bahkan harus ke gunung demi mendapatkan sinyal“, tutur Ernawaty (20).

Sedikit digambarkan pengalaman Yadi (29) sebelum menikmati akses internet melalui jaringan wifi, warga Desa Polewali ini bahkan kerap menggantung handphone miliknya demi mendapatkan sinyal.

Sejak ada jaringan wifi pelajar disini masyarakat sangat terbantu baik segi ekonomi terlebih siswa pelajar daring kemarin, orang tuanya tidak mengeluarkan lagi uang untuk membeli kouta data”, tambah Yadi.

Kendala akses jaringan internet tentu bukan hanya dirasakan warga Desa Polewali saja, namun masih terdapat beberapa Desa Kecamatan Tellulimpoe lainnya juga mengalami blank spot sinyal mengingat wilayah ini merupakan daerah perbukitan. (Yusri)

SebelumnyaHari Ini Kadis Sosial Luwu Utara Masuki Masa Purnabakti
SelanjutnyaKapolres Luwu Utara Bersama Jajarannya Gelar Coffee Morning, Ini yang Dibahas !