Dinsos Gelar Progres Model Family Support Untuk Penyandang Disabilitas

9

Masamba, batarapos.com – Kementerian sosial RI direktorat jenderal Rehabilitasi sosial balai Rehabilitasi sosial penyandang disabilitas sensorik netra “Tumou Tou” Manado melalui Dinas Sosial kabupaten Luwu Utara, menyelenggarakan kegiatan progres model family support, penyandang disabilitas sensorik netra di Aula Hotel Bukit Indah. Kamis (12/9/19).

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 11-13 September 2019 tersebut, di buka langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Buramin Dannu di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Besse A. Pabbeangi, Koordinator balai Rehabilitasi sosial penyandang disabilitas sensorik netra “Tumou Tou” Manado Sutrisno A. KS,

Koordinator balai Rehabilitasi sosial penyandang disabilitas sensorik netra Tumou Tou Manado Sutrisno A. KS dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan karena masih banyaknya penderita disabilitas sensorik netra belum menerima bantuan yang layak atas dasar ini lah kami dari yang memiliki tupoksi memberikan bantuan tersebut melakukan kegiatan ini di Luwu Utara.

Sutrisno juga menambahkan bahwa Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk penyandang disabilitas sensorik netra mendapatkan pelayanan rehabilitasi sosial dan mendapatkan dukungan dari keluarga.

Sementara itu Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Buramin Dannu dalam sambutannya menyampaikan ini adalah perhatian kita bersama karna banyak dari keluarga kita yang mengalami nasib yang sama namun hanya beberapa saja yang bisa hadir mengikuti kegiatan ini kegiatan ini sangat berguna dan salah satu bagian pemerhatian dari pemerintah dan ini adalah hak dari semua orang.

Buramin Dannu juga menambahkan Kita patut merasa bersyukur karena adanya kegiatan ini, karna ini merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kabupaten Luwu Utara, terutama bagi penyandang disabilitas sensorik netra.

Kita patut bangga karna Ini merupakan kegiatan kedua kali yang di sponsori oleh teman-teman dari balai Rehabilitasi sosial penyandang disabilitas sensorik netra Tumou Tou Manado oleh sebab itu mari kita betul-betul memanfaatkan kegiatan seperti ini dengan baik.Tegas Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan.

Asisten Buramin Dannu juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini bisa berlanjut dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara terhadap balai Rehabilitasi sosial penyandang disabilitas sensorik netra Tumou Tou Manado ini bisa berkelanjutan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini ada hasil yang di peroleh setelah itu terutama kepada penyandang disabilitas sensorik netra bisa lebih mandiri lagi” Tutup Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Buramin Dannu. (Drs)

SebelumnyaBupati Luwu Utara Melayat Ke Rumah Duka BJ. Habibi
SelanjutnyaDitinggal Pemilik, Satu Rumah Ludes Terbakar di Burau