Dokter Gigi Pecahkan Rekor Nilai Tertinggi Pada Hari Kedua Tes CPNS di Luwu Utara, Ini Rahasia Suksesnya !

249

Luwu Utara, batarapos.com – Hari kedua pelaksanaan tes CPNS di Luwu Utara, diwarnai dengan pemecahan rekor nilai tertinggi, adalah Sitti Nurhasanah, perempuan muda berusia 25 tahun ini mampu mendulang nilai 441, tertinggi sejauh ini.

Rinciannya adalah TWK 105, TIU 160, dan TKP 176. Sebelumnya, nilai tertinggi diraih Wiwik Satriani (438) di hari pertama.

Nurhasanah tampil pada sesi dua hari kedua pelaksanaan tes CPNS, yang menarik, perempuan kelahiran Ujungpandang 20 September 1996 ini baru saja menyelesaikan pendidikan profesinya sebagai dokter gigi tahun ini, sehingga keikutsertaannya pada tes CPNS kali ini adalah yang pertama, dan hebatnya lagi, mampu meraih nilai tertinggi sejauh ini.

“Alhamdulillah, senang. Gak nyangka dapat nilai tertinggi,” kata Nurhasanah usai tes CPNS, Senin (27/9/2021).

Alumnus SMAN 2 Masamba (sekarang SMAN 8 Luwu Utara) ini mengaku sempat grogi saat ujian. Apalagi saat dia mengerjakan soal-soal TKP.

“Sempat grogi sih di awal. Apalagi soal TKP dan TWK memakan banyak waktu,” beber Nurhasanah.

Apa sih rahasia sukses Nurhasanah sehingga mampu meraih nilai tertinggi? Rupanya persiapan yang matang, seperti belajar intens, menjadi kunci sukses mendapatkan hasil yang baik.

“Saya belajar mandiri di rumah, mengerjakan soal-soal tryout, sering-sering kerja latihan soal. Semakin diulang malah semakin baik, dan harus terbiasa menjawab soal,” ujar Nurhasanah berbagi tips sukses.

Nurhasanah yang memang mahir di matematika ini juga mengapresiasi panitia CPNS. Menurut dia, panitia telah bekerja dengan baik dan selalu melayani peserta dengan sopan.

“Saya akui panitia gerakannya cepat, cekatan dan yang kami suka adalah panitia lebih banyak membantu mengurangi ketegangan peserta,” tandas Nurhasanah. (Deddi)

SebelumnyaHasil Uji Laboratorium, Tidak Ada Pencemaran Tumpahan Sulfur di Pulau Mori
SelanjutnyaLuwu Timur Raih Penghargaan APE Kategori Utama Ketiga Kalinya