Dua Anggota DPRD Luwu Timur Tinjau PT. SINDOKA

25

Mangkutana, Batarapos.com – Pihak DPRD Luwu Timur bersama pihak kecamatan, Satpol PP lakukan kunjungan ke wilayah operasional PT Sinar Indonesia Merdeka (Sindoka), yang berlokasi di wilayah empat desa, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (22/10/19).

Kunjungan tersebut menindak lanjuti hasil pertemuan yang baru-baru ini dilakukan di kantor DPRD, Komisi I yang dihadiri asisten pemerintahan (Dohri Ashari), Kepala Operasional PT. Sindoka (Rahmat Darmawan), untuk memperjelas kondisi dan situasi tempat tersebut.

Dua anggota DPRD Luwu Timur yang turun langsung di lokasi Ex-HGU PT.Sindoka tersebut, (Rully Heriawan) dan (Wahidin Wahid), melihat langsung lokasi serta berbincang dengan kepala dusun yang mewakili desa, dan warga yang berada di lokasi.

Saat di lokasi PT Sindoka, anggota DPRD Luwu Timur, sempat mempertanyakan identitas warga.

“Dari mana semua yang masuk di area ini, yang mempunyai lahan, dan saya minta ke pak dusun dalam hal ini mewakili desa tolong dicatat identitas warga tersebut lalu di serahkan ke DPRD,” pintanya.

Dalam kunjungan tersebut disaksikan dari pihak kecamatan anggota DPRD tetap menyarankan untuk tidak melakukan aktivitas dulu sebelum HGU terbit dan insya’Allah DPRD Luwu Timur dalam hal ini mengatur jadwal bulan depan untuk mengunjungi Menteri Agraria tata ruang (BPN). (Subhan)