Dua Hari Penggalangan Dana, MAN 3 Bone Kumpulkan 15 Juta Untuk Korban Gempa Sulbar

431

Bone, batarapos.com – Siswa(i) sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN 3 Bone) yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pramuka, Palang Merah Indonesia (PMR) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kembali melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat.

Seperti yang berhasil terpantau oleh media ini tepatnya Kamis, 21 Januari 2021 di dua titik yang berbeda. Yakni pertigaan Leppangeng Kecamatan Lappariaja dan pertigaan Matango Kecamatan Bengo.

Para siswa(i) MAN 3 Bone ini dibawah kendali Ketua OSIS untuk melakukan penggalangan dana. Seperti di MAN 3 Bone (Kelas Leppangeng) dibawah pimpinan Rendi Ariandi (17) warga Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja. Sedangkan MAN 3 Bone (Kelas Seppange) dibawah pimpinan Adriana Nurul Qarimah warga Desa Samaenre Kecamatan Bengo.

Dalam aksi sosial para pelajar ini terlihat menyambangi satu persatu pengguna jalan yang sedang melintas di jalan poros Makassar-Bone sembari membawa kardus bekas dengan tulisan “Bantuan Korban Bencana Alam di Sulawesi Barat” sebagiannya lagi bertuliskan “Duka Sulawesi Barat Duka Kita Semua”.

Selain menyambangi pengguna jalan raya, siswa(i) MAN 3 Bone ini juga menyusuri beberapa tempat umum lainnya seperti Pasar Rakyat Bengo yang ada di wilayah Kecamatan Bengo dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja.

Ketua OSIS MAN 3 Bone kelas Leppangeng Rendi Ariandi menuturkan bantuan yang berhasil terkumpul untuk hari ini sebanyak Rp.4.800.000,-

Ini merupakan hari terakhir penggalangan dana dari kami (MAN 3 Bone), Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif” ucap singkat Rendi Ariandi.

Sementara itu, Adriana Nurul Qarimah selaku Ketua OSIS MAN 3 Bone (Kelas Seppange) berhasil mengumpulkam partisipasi dari masyarakat senilai Rp.1.230.000,-

Alhamdulillah selama penggalangan dua hari bersama teman-teman lainnya kita berhasil mengumpulkan sekitar Lima belas juta dua ratus delapan puluh enam ribu rupiah”, tutur Adriana Nurul Qarimah.

Masih Adriana Nurul Qarimah, Untuk penggalangan dana kemarin seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak sekolah sudah menyalurkan ke kantor Kementerian Agama (Kemenag Kabupaten Bone).

Dana bantuan untuk hari pertama kurang lebih Sembilan Juta sudah diserahkan langsung ke Kantor Kementerian Agama melalui Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Bone Taharuddin, S.Pd.,MA” tambahnya. (Yusri).