Dua Incumbent di Bengo Bertahan di Pilkades Serentak, Satu Lengser

246

Bone, batarapos.com – Warga Desa Bengo, Kecamatan Bengo, Kebupaten Bone rupanya masih setia dan memberikan kepercayaan kepada Cakades (Incumbent) A. Arifin selaku Kepala Desa untuk memimpin desa ini selama 6 tahun kedepan.

Tiga Cakades Desa Bengo bertarung di Pilkades serentak tahun 2021 A. Arifin masih posisi unggul dengan perolehan suara 959, disusul Cakades A. Jaliah 272 suara dan sementara Cakades A. Mahibuddin hanya memperoleh 33 suara.

Hal serupa juga ditunjukkan oleh masyarakat Desa Bulu Allaporenge, dari hasil penghitungan perolehan suara pilkades serentak diwilayah ini Cakades (Incumbent) Sudirman B. Sc memperoleh suara terbanyak yakni 912 mengalahkan Cakades A. Suardi H yang hanya memperoleh 275 suara sah.

Namun berbeda nasib dialami Cakades Incumbent Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo (Sunding SH) yang hanya memperoleh 375 suara, dikalahkan oleh istrinya sendiri Hj. Hasnah dengan peroleha suara 2.049.

Sementara kursi kepala Desa Tungke, Kecamatan Bengo bakal dinahkodai oleh cakades nomor urut 01. Akbar. SH unggul dengan perolehan suara sah 1.120 disusul Muh. Syukri sebanyak 815 suara.

Begitu pula perjuangan mantan sekertaris Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Samsuddin yang juga mengikuti pesta demokrasi pilkades serentak tahun 2021.

Samsuddin dengan nomor urut 01 berhasil meraih suara tertinggi yakni 1.308 mengalahkan A. Agus, S. S dengan suara sah 466, sementara Cakades nomor urut 03 Hj. Erni hanya memperolah 163 suara.

Sekcam Bengo, Idil Adha A. Passamula sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi pilkades serentak tahun 2021 hingga berjalan dengan kondusif.

“Kami juga sangat beterima kasih baik dari pihak Tripika, Danramil Lappariaja, Polsek Bengo dalam hal pengamanan hingga persiapan pilkades yang berlangsung di lima desa Kecamatan Bengo hingga terlaksana dengan baik,” tutur Sekertaris Kecamatan Bengo Idil Adha A. Passamula.

Tim batarapos.com/Yusri/Agustang

SebelumnyaPerkuat Konsolidasi, BPD Luwu Timur Agendakan Mubes
SelanjutnyaResmi Dilantik Jadi Kades Kedua Kalinya, Syamsu Malle Ucap Terimakasih Kepada Warganya