Perkuat Konsolidasi, BPD Luwu Timur Agendakan Mubes

163

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangka memperkuat konsolidasi, koordinasi dan komunikasi, anggota BPD se-kabupaten Luwu Timur agendakan musyawarah besar atau MUBES FK BPD Se – Luwu Timur, dengan mengangkat tema “BPD SOLID BPD KUAT, MENUJU LUWU TIMUR MAJU BERKELANJUTAN”.

Suriani selaku BPD Desa Laskap kecamatan Malili, kabupaten Luwu Timur mengatakan komunikasi yang baik merupakan elemen penting dalam sebuah konstruksi pembagunan.

“Melalui komunikasi, kita bisa mengkonsolidasikan semua hal, baik itu yang ada dalam internal BPD, maupun hal-hal di luar kelembagaan BPD, terutama kepada pihak pemerintah Desa selaku mitra BPD, agar sinergitas  kemitraan tetap terjaga, termasuk juga koordinasi kepada pemkab dalam hal ini pihak DPMD Lutim guna mendukung  program-program pemerintah  kabupaten Luwu Timur, diantaranya alokasi BKK yang akan masuk ke Desa-desa,” ujar Suriani, Jumat (19/11/21).

Suriani menambahkan, rencananya Mubes ini akan diselengarakan pada bulan Desamber tahun ini, dan kita akan mengundang seluruh anggota BPD aktif di Luwu Timur, mereka memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih.

Sebagai badan permusyawaratan, sudah sepatutnya setiap anggota BPD itu menjujung tinggi azas musyawarah mufakat dalam setiap tindakan, tanpa harus membedakan atau mengutamakan golongan/unsur tertentu saja,  dan itu telah diatur dalam peraturan perundangan yang wajib dipatuhi oleh setiap anggota BPD,” tutup Suriani.

Tim batarapos.com/Mus

SebelumnyaPenarikan KKN UIN Makassar di Desa Baruga Luwu Timur
SelanjutnyaDua Incumbent di Bengo Bertahan di Pilkades Serentak, Satu Lengser