26 Mei 2024, 7:02 pm

Dua Perusahaan Ini Kembali Berlakukan Buka Tutup Jalan di Luwu Timur Jelang Mudik Lebaran

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Buka tutup jalan di jalan Trans Sulawesi penghubung Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, tepatnya di Desa Kasintuwu, kecamatan Mangkutana kembali diberlakukan.

Dua perusahaan yakni PT Latanindo dan PT Rakon kembali berlakukan buka tutup jalan jelang mudik Lebaran, pasalnya, kedua perusahaan ini melakukan pekerjaan pelebaran jalan.

Buka tutup jalan di jalur tersebut memang dilakukan sejak tahun 2023 lalu dan berlanjut hingga tahun 2024 ini lantaran proyek tersebut belum selesai.

” Buka tutup jalan ini mulai hari senin kemarin, dari arah Luwu Timur menuju Sulawesi Tengah dilakukan oleh PT Latanindo, dari arah Sulawesi Tengah ke Luwu Timur dilakukan oleh PT Rakon,” Ucap Satlantas Polres Luwu Timur, AIPDA Nyoman.

Jalan ditutup mulai pukul. 08.00 sampai pukul. 12.00 WITA, dibuka pukul. 12.00 sampai pukul. 14.00 WITA, jalan kembali ditutup pada pukul. 14.00 sampai pukul. 17.00 WITA dibuka pukul. 17.00 sampai pukul. 19.00 WITA, sementara untuk malam, jalan ditutup mulai pukul. 19.00 sampai pihak perusahaan istrahat.

Buka tutup jalan ini sangat dikeluhkan pengedara khususnya para pemudik, dimana untuk pengendara dari arah Morowali dan Morowali Utara menuju Luwu Timur maupun sebaliknya hanya bisa mengandalkan jalur Nuha menggunakan raff, pasalnya jalur seba-seba penghubung Towuti Luwu Timur dan Morowali juga ditutup total.

” Terpaksa kita harus lewat Nuha gunakan raff, karena kalau jadwal buka hanya sebentar saja sulit kita sampai, kita mau lewat jalur seba seba juga ditutup, apa lagi sekarang ini musim mudik lebaran,” Ujar pengendara.

Pengendara dari arah Sulawesi Selatan menuju Poso maupun Sulawesi Tengah tetap menunggu jadwal buka jalan, karena jalan ini satu-satunya akses terdekat dibandingkan harus melalui jalur Nuha.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan