Enam Dari Sembilan Desa di Bengo Realisasikan Sembako BPNT ke KPM

74

Bone, batarapos.com – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Program Kementerian Sosial (Kemensos) tersalur di enam Desa Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone secara serentak. Kamis, (28/10/2021).

Bantuan BPNT yang tersalur itu meliputi Desa Liliriawang, Desa Mattaropuli, Desa Selli, Desa Tungke dan Desa Walimpong, Kecamatan Bengo untuk tahap penyaluran tahap bulan 10 2021.

Seperti biasa diwilayah ini, penyaluran paket sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat tidak luput dari pantauan tim kordinasi kecamatan (Tikor), Satgas dan juga melibatkan Babinsa Koramil 1407-09 Lappariaja serta Bhabinkamtibmas wilayah Polsek Bengo masing-masing Desa guna memastikan penyaluran oleh E warong kepada KPM tepat sasaran dan kwalitas sembako yang diterima masyarakat.

Bantuan berupa sembako yang diterima masyarakat peserta KPM tentu sangat membantu mereka terlebih ditengah situasi wabah pandemik covid19 ini yang masih melanda khususnya di Kabupaten Bone.

Dimoment penyaluran paket sembako kepada KPM rupanya dimanfaatkan oleh para agen untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat guna mensukseskan program pemerintah dalam rangka Kabupaten Bone menuju hard Immunity.

Dimana jumlah masyarakat Kabupaten Bone tervaksin saat ini masih minim, hanya kisaran 24 persen dari target 624 ribu orang berdasarkan keterangan Bupati Bone Andi Fahsar M. Fadjalangi yang dirilis media ini sebelumnya.

Andi Arman selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) menuturkan, langkah yang dilakukan agen di Kecamatan Bengo tidak lain untuk mengajak masyarakat khususnya peserta penerima bantuan agar bisa turut serta dalam mensukseskan vaksinasi diwilayah kami.

Kami sudah kordinasi kesemua agen di Kecamatan Bengo untuk menyampaikan kepada masyarakat (KPM) untuk ikut serta dalam program vaksinasi, alhamdulillah ndik sejak mulai diberlakukanya sistem ini banyak respon dari kalangam masyakarat ingin divaksin“, jelas Andi Arman kepada batarapos.com

Andi Arman menambahkan dengan pola seperti ini, maka dengan mudah kita bisa mengetahui KPM mana saja yang belum melakukan vaksinasi.

Selain dari agen sendiri, kami juga sangat berterima kasih baik itu tikor, satgas begitu juga bhabinkamtibmas dan babinsa yang turut serta membantu memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat”, tutup TKSK Kecamatan Bengo Andi Arman. (Yusri/Agustang)

SebelumnyaTingkatkan Penduduk Berkualitas, DP2KB Gelar Sosialisasi dan Advokasi Program Banggakencana
Selanjutnya21 Sekolah di Luwu Timur Dapat Bantuan Laptop Melalui DAK