Tingkatkan Penduduk Berkualitas, DP2KB Gelar Sosialisasi dan Advokasi Program Banggakencana

24

Luwu Timur, batarapos.com – Guna meningkatkan penduduk berkualitas yang sejalan dengan salah satu program nasional yakni SDM berkualitas dan berdaya saing, maka Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Luwu Timur menggelar Sosialisasi dan Advokasi Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana), di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Kamis (28/10/2021).

Sosialisasi dibuka oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. April, didampingi Kadis P2KB Lutim, Nursih Hariani, yang dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, TP PKK Lutim, OPD, Kepala Desa dan Pendamping Desa.

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. April yang mewakili Bupati mengatakan, sasaran dari program Banggakencana meliputi semua kelompok umur, mulai dari balita, remaja, dewasa sampai usia lanjut. Ini menunjukkan bahwa program banggakencana adalah program yang sangat strategis, karena keberhasilan pembangunan 80% ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, sementara pembangunan infrastruktur hanya berkontribusi 20% saja.

April menambahkan, keberhasilan pelaksanaan program banggakencana tidak terlepas dari peran Pemerintah diseluruh tingkat wilayah, mulai dari pusat hingga ke dusun.

Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dan komitmen dari seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan serta mitra kerja di seluruh tingkat wilayah,” tuturnya.

Pemerintah desa diharapkan dapat membantu keberhasilan program banggakencana melalui kebijakan dan penganggaran program di desa sehingga tujuan bersama untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dapat tercapai. Perbaiki niat dan komitmen, lakukan dengan ikhlas, maka amanah besar ini bukan menjadi beban berat, namun jalan terbaik kita untuk menjadi manusia paling bermanfaat bagi sesama,” pesan April mengakhiri sambutannya. (ikp/kominfo)

SebelumnyaEkstrim ! Selang SPBU Mangkutana Manjat, Isi BBM Diatas Mobil Bak Terbuka
SelanjutnyaEnam Dari Sembilan Desa di Bengo Realisasikan Sembako BPNT ke KPM