Gelar Intermediate Training, HMI MPO Palopo Komitmen Cerdaskan Kehidupan Bangsa

6

Palopo, Batarapos.com – Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Palopo menggelar Intermediate Training (LK II) di Gedung Pemuda Kota Palopo. Senin, (26/8/19).

Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari, terhitung sejak hari ini Senin, 26 Agustus 2019 dengan Tema “Konsistensi Peran dan Fungsi HMI Mewujudkan Intelektual Kolektif Menuju Indonesia Berkeadilan”.

LK II kali ini diikuti oleh beberapa peserta dari cabang daerah lain, seperti Cabang Tual, Cabang Majene dan Cabang Kendari.

Hal ini merupakan komitmen HMI mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai termaktub dalam UU Dasar 1945.

Ketua Umum HMI cabang Palopo Ibriansyah Irawan dalam sambutannya menjelaskan “Kita berharap LK II menjadi satu interpretasi mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat UU, juga semoga forum LK II bisa menjadi rahim lahirnya cendekia Muslim progresif mengamalkan nilai – nilai Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Rian Irawan sapaan akrabnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 11:00 Wita dibuka langsung oleh Sekretaris Umum Badan Koordinasi (Badko) Sulselbar Saipul Daud, S.Pd mewakili PB HMI.

“Kita berharap forum ini menjadi tempat pertarungan gagasan yang bernilai untuk kehidupan bermasyarakat,” ucap Saipul.

Lanjutnya, “Kami jajaran panitia berharap semua peserta bisa tertib dan fokus dalam masa pembelajaran selama 10 hari kedepan,” tutup Sugianto Sap Ketua Panita.

SebelumnyaHusler Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja Katolik Stasi Santa Maria
SelanjutnyaSatpol PP Segel 12 THM Di Dua Kecamatan, Mangkutana dan Tomoni