Gelar Reses, Karemuddin : Mari Bangkitkan Kembali Sektor Perekonomian di Tengah Pandemi Covid-19

47

Luwu Utara, Batarapos.com – DPRD Luwu Utara berkomitmen untuk menyerap aspirasi masyarakat, terkait berbagai persoalan yang terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil I) Luwu Utara.

Seperti yang diungkapkan Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara, Karemuddin, saat melakukan reses pertama DPRD Lutra masa sidang ke-2 Tahun 2021 di Aula Kantor camat Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Senin (22/02/2021) sekitar pukul 01.30 wita

“Mengingat beragam persoalan saat ini, maka apa yang menjadi aspirasi masyarakat tentunya akan kami serap, dan mudah-mudahan bisa segera direalisasikan di masyarakat,” ungkapnya.

Ketua DPD PAN Luwu Utara ini juga katakan bahwa sebagai bagian dari unsur pimpinan dan pengambil kebijakan, tentu berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi dari masyarakat.

Selain itu, dalam reses tersebut Karemuddin juga berharap agar masyarakat tidak hanya fokus kepada pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi memprioritaskan sektor ekonomi kreatif ditengah pandemi Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat agar bagaimana bisa kita membangkitkan kembali sektor perekonomian di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Olehnya itu dibutuhkan peran semua pihak termasuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Mappedeceng, Kadri Tasran dalam reses itu mengusulkan kepada Anggota DPRD Luwu Utara agar melakukan pembenahan Kantor Camat Mappedeceng yang menurutnya sudah perlu direhabilitasi.

“Kantor kita ini sudah cukup lama dan butuh pembenahan, cat nya sudah banyak yang terkelupas, kayu plafon nya sudah banyak yang lapuk, jadi sudah bukan pemeliharaan lagi akan tetapi rehab ringan,” pungkasnya.

Diketahui anggota DPRD Luwu Utara yang melakukan reses di Kantor Kecamatan Mappedeceng antara lain Husain dari Fraksi Golkar, Riswan Bibbi dari Fraksi KIS dan Haeruddin Yusuf dari Fraksi Nasdem.

Reses juga dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas, para Kepala Desa se-Kecamatan Mappedeceng, SKPD terkait, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(Dedi)