Gerakan Pramuka Towuti Gelar Musyawarah Ranting

75

Luwu Timur, batarapos.com – Kwartir ranting gerakan pramuka Towuti melaksanakan musran, di Aula SMPN 1 Towuti, Senin (6/12/21).

Dalam musyawarah ranting dihadiri langsung oleh ketua Kwarcab Luwu Timur, (Hj Sufriaty), ketua harian gerakan pramuka Luwu Timur (Drs, Labesse), Camat Towuti (Zainal) dan kepala Desa se-Towuti.

Dalam sambutannya Camat Towuti (Zainal) mengatakan, bahwa pramuka adalah tempatnya kaum muda dan dewasa dididik dan membentuk karakter serta akhlak yang mulia.

Jangan pernah merasa bosan dalam pramuka dan tetap semangat, sehingga pramuka di Towuti ini tetap maju dan berkembang,” uajar Zainal.

Dalam hal yang sama ketua harian Luwu Timur (Labesse) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ini merupakan musran ke-10 yang dilaksanakan dari 11 kecamatan, Ia mengajak semua anggota pramuka di Towuti ini agar memiliki sikap kepramukaan yang selalu suka menolong.

Sesuai dengan Dasadhrma Pramuka, agar semua anggota pramuka tetap menjaga kesehatan terutama pada saat ini cuaca yang kurang bersahabat dan masih dalam pandemi,” ungkapnya.

Dalam acara musran Towuti 2021 ketua Kwarcab Luwu Timur (Hj sufriaty) dan rombongan disambut dengan Parade Smaphore dan Tarian Pagellu dari Anggota Pramuka SMPN 1 Towuti.

Dalam sambutannya Hj. Sufriaty mengajak semua unsur kepala Desa kedepannya kalau ada pertemuan pramuka agar bisa mamakai baju pramuka, karena kita akan tampak lebih muda.

Semua unsur pramuka agar tetap eksis dimasa pandemi dan selalu mempersiapkan diri bila dibuktikan,” ujar Hj. Sufriaty.

Diakhir sambutan Sufriaty membuka dengan resmi acara musran yang di tandai dengan pemukulan gendang.

Tim batarapos.com/Attang

SebelumnyaTarik Minat Masyarakat, Pemdes Lestari Gelar Vaksinasi Berhadiah
SelanjutnyaGebyar Paud se-Kecamatan Towuti, BP Lutim Sebut Perlunya Peningkatan Potensi Anak Usia Dini