Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa dan Kades Mattampawalie Terlihat Satu Warna

1

Bone, batarapos.com – Suasana harmonis dan penuh kebersamaan kembali diperlihatkan oleh warga  Dusun Raja 1, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, dalam suatu kegiatan gotong royong yang dilakukannya, Sabtu (22/8/2020).

Kali ini bukan hanya warga Dusun Raja 1 saja yang terlihat, melainkan Kepala Desa Mattampawalie Rustang Pale bersama Babinsa juga ikut saling berbaur dengan warga lainnya dalam kegiatan yang dilakukan tersebut.

Puluhan warga yang terlihat sibuk melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jembatan pelimpas Cangiloe dengan peralatan seadanya seperti sekup, gerobak dorong dan sebahagiannya lagi menggunakan ember dan peralatan lainnya.

Rupanya dalam kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh warga Desa Mattampawalie bukan hanya melibatkan laki-laki saja, melainkan kaum perempuan juga turut membantu menyediakan makanan para pekerja yang dibawahnya dari rumah mereka masing-masing.

Kepala Dusun Raja 1 Fahruddin ogal menuturkan kegiatan yang dilakukan oleh warga setempat merupakan inisitatif sendiri dan tentunya masih suasana kemerdekaan pasca perayaan 17 agustus kemarin.

Bukan hanya kali ini saja lanjut Fahruddin Ogal, namun kegiatan gotong royong seperti ini di Desa Mattampawalie sudah sering dilakukan oleh warga setempat dan untuk kegiatan ini murni dari hasil swadaya masyarakat Dusun Raja 1.

Sumber dana dari swadaya masyarakat yang dikumpul oleh warga Dusun Raja 1“, beber Fahruddin Ogal kepada batarapos.com.

Ungkapan terima kasih juga tak luput diutarakan oleh Kepala Dusun Raja 1 kepada warga setempat khususnya para ibu-ibu yang sudah berpartisipasi dengan menyediakan makanan para pekerja gotong royong.(Yusri).