GP Ansor Luwu Timur Bantu Pesantren Cegah Covid19

104

Luwu Timur, batarapos.com – Hingga memasuki Tahun 2021 pada Januari ini, Angka terjangkit Covid19 di wilayah Indonesia, Luwu Timur khususnya belum juga menandakan terbebas dari Covid19 tersebut.

Karenanya, upaya pencegahan terus digenjot bukan hanya oleh pemerintah namun juga telah digalakkan oleh seluruh lapisan masyarakat, bahwa virus harus dilawan secara massif demi keselamatan bersama.

Akibat dari Covid19, aktivitas sosial ekonomi masyarakat juga telah mengalami banyak perubahan, pembatasan sosial dan penegakan protokol kesehatan merupakan rangkaian yang tak terpisahkan ditengah pandemi tersebut.

Karena itu GP Ansor Luwu Timur turut serta dalam usaha penanggulangan Covid 19, Rabu (6/1/2021) siang tadi dengan menyalurkan paket Bantuan kepada Pondok pesantren di Luwu Timur berupa, 4.500 pcs Masker, 1.500 pcs Hand Sanitizer, 5 Buah Tangki Semprot, serta 5 tablet disinfektan dan Vitamin C 60 box.

Budiman selaku Pimpinan Cabang mengatakan, Bantuan ini dimaksudkan untuk dimanfaatkan oleh santri dan santriwati serta para pengasuh ponpes, dengannya diharapkan para penghuni pondok pesantren dapat terhindar dari Covid19.

Diantara pesantren yang menerima bantuan tersebut, Pondok pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo,
Al-Furqon Desa Laro Kec.Burau, Ponpes Hidayatullah Lambara Harapan, Ponpes Uswatun Hasanah Desa Cendana Hijau, dan ponpes Madinah Al-Munawwarah Kec.Tomoni” ungkapnya.(Sbn)