Hari Jadi Luwu Utara ke-22, Pemprov Sulsel Gelontorkan Anggaran Senilai Rp 40 M

48

 

Luwu Utara, batarapos.com – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menggelontorkan anggaran senilai Rp 40 Milyar untuk Kabupaten Luwu Utara tepat di hari jadinya yang ke-22 tahun. Anggaran ini akan digunakan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi, serta pembangunan infrastruktur pascabencana banjir bandang.

Hal ini diungkap Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) XXII Kabupaten Luwu Utara, Senin (27/4/2021), di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

“Tahun ini, ada Rp 40 milyar masuk ke Luwu Utara di APBD Pokok,” ungkap Sudirman.

Sudirman berharap bantuan keuangan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pemulihan pascabencana banjir bandang.

“Mudah-mudahan bantuan keuangan strategis ini ada yang bisa kita masukkan nantinya,” kata dia.

Amran mengatakan, sebuah desain yang besar, tak butuh anggaran yang besar. Yang dibutuhkan, kata dia, adalah kebijakan yang besar.

“Kebijakan yang besar harus butuh pengawasan yang baik, pembangunan yang besar, serta perencanaan yang simultan. Intinya adalah kita perlu perencanaan jangka panjang,” sebut dia.

Ia mengatakan, semua yang dilakukan itu semata-mata untuk kepentingan jangka panjang.

“Mari kita hadirkan mata air untuk anak cucu kita, tapi bukan air mata. Mata air ini bisa menjadi pahala buat kita dan pahala itu akan terus mengalir,” tandasnya.

Sementara, Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan, bahu-membahu, bergotong-royong menuju Luwu Utara yang maju, mandiri dan harmonis.

“Kita berharap hari jadi yang kita peringati hari ini menjadi pemicu buat kita untuk saling menguatkan satu sama lain. Sudah saatnya kita satukan semua energi yang kita miliki, dan kita satukan semua sumber daya yang kita miliki,” pungkasnya.(Deddi)

SebelumnyaPolri Gandeng Sembilan Pengawas Eksternal Terkait Pemantapan Presisi
SelanjutnyaHUT Luwu Utara Ke-22, Bupati : Alhamdulillah, di Luwu Utara Tidak Ada Lagi Terkonfirmasi Positif Covid-19