20 Juli 2024, 8:27 pm

Hindari Kemacetan di Jalan Trans Sulawesi, Berikut Imbauan Kasat Lantas Polres Luwu Timur

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Sejak Semalam Satuan Lalulintas Polres Luwu Timur bersama jajaran Polsek Mangkutana berupaya mengurai kemacetan di jalan Trans Sulawesi, Desa Kasintuwu, kecamatan Mangkutana, kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Bahkan, Personel Polres Luwu Timur dan Polsek Mangkutana harus rela berlebaran di lokasi kemacetan bersama para sopir dan penumpang demi situasi kemacetan segera teratasi.

Siang tadi personel Satlantas Polres Luwu Timur dan Polsek Mangkutana berhasil mengurai kemacetan, ratusan kendaraan yang terjebak macet hingga hari ketiga sudah bisa melanjutkan perjalanan.

“ Alhamdulillah, saat ini arus lalulintas di lokasi macet sudah lancar, namun kondisi jalan yang licin akibat lumpur dan hujan sehingga pengendara kita imbau agar tetap hati-hati,” Ucap Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP. Muh. Ali.

Meski arus lalulintas sudah lancar, untuk sementara jalan Trans Sulawesi di Desa Kasintuwu ditutup sementara sejak pukul. 18.00 WITA, Senin 17 Juni 2024 hal ini dilakukan demi keselamatan pengguna jalan mengingat kondisi jalan yang licin berlumpur setelah hujan.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur mengungkapkan bahwa jalan akan kembali dibuka setelah kondisi jalan membaik dan tidak licin sehingga tidak menimbulkan kemacetan sebagaimana yang telah terjadi sejak beberapa hari, jalan akan dibuka untuk kendaraan roda empat saja, sementara kendaraan besar jenis truck untuk sementara tidak bisa melintas sampai jalan yang sempit selesai dibenahi.

“ Jalan kita tutup dulu untuk sementara karena licin setelah hujan, nanti kita buka kalau sudah aman, karena jangan sampai dipaksakan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti macet, untuk jadwal buka tutup jalan untuk saat ini kita tiadakan dulu sampai kondisi jalan benar-benar bagus, untuk truck besar jangan melintas dulu,” Ungkap AKP. Muh. Ali.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur juga mengimbau kepada seluruh pengendara yang diperbolehkan melintas agar tidak memaksakan melintasi jalur kendaraan, saat jalan tidak bisa dilalui agar bisa menahan diri menunggu petugas melakukan pengaturan sehingga terhindar dari kemacetan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan para sopir atas upaya dan kerja keras Sat Lantas Polres Luwu Timur dan Polsek Mangkutana mengurai kemacetan sehingga kendaraan mereka bisa keluar dan melanjutkan perjalanan.

“ mewakili seluruh driver mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Luwu Timur dan Polsek Mangkutana sehingga mereka bisa mengurai dan mengatur kemacetan tanpa kenal lelah bahkan kami sama-sama lebaran di gunung atau di hutan yang di batas sulteng sulsel, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” Ucap Wahyu salah satu sopir yang terjebak macet selama dua hari.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan